oleh

YP Kihajar Dewantara Kotapinang Peringati Hardiknas dan HUTnya Ke 33

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Bagi pemangku kepentingan di bidang pendidikan, tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh dan makna, inspirasi, motivasi dalam memajukan peradaban nasional melalui pengembangan sumber daya manusia.
Dan setiap memperingati Hardiknas adalah momentum bersejarah bagi Perguruan Yayasan Kihajar Dewantara Kotapinang, karena hari itu berdirilah perguruan ini.
Dengan itu, Yayasan Perguruan Kihajar Dewantara Kotapinang, peringatan Hardiknas dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahunnya yang ke 33.
Dalam upacara ini, Kepala Sekolah SMK dan SMP Kihajar Dewantara Kotapinang Rusmi Aldi Siregar, S.Sos.I selaku Irup Upacara Hardiknas dan HUT Kihajar Dewantara Kotapinang, saat membacakan sambutan Mendikbud Muhadjir Effendy Mendiknas dalam peringatan yang mengambil tema ”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” sebagai momentum ajaran pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Kihajar Dewantara.
”Hardiknas yang ditetapkan 2 Mei, berketetapan hari kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat seorang tokoh pendidikan nasional Indonesia,” ungkapnya.
Dalam Undang-undang pendidikan nasional Indonesia Tahun 2013, Bab 1 Pasal 1 Ayat 2, disebutkan bahwa pendidikan kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntunan perubahan zaman.
Habis digelarnya upacara Hardiknas, dilanjutkan dengan acara ulang tahun Perguruan Yayasan Kihajar Dewantara Kotapinang, ditandai dengan pemotongan kue tumpeng yang dilakukan Drs. H. Naga Parlauangan Harahap dan Ketua Yayasan Hj. Eriani Harahap, S.Pd. dihadapan seluruh guru dan siswa/i Kihajar Dewantara Kotapinang, di Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Rabu (2/5/2018).
Mengenang sejarah berdirinya yayasan perguruan tersebut, bapak yayasan Drs. H. Naga Parlaungan Lubis melantunkan lagu kesayangan diiringi musik key board.
Dan tidak ketinggalan untuk memeriahkan HUT itu, guru-guru dan siswa/wi bergantian melantunkan lagu masing-masing dua judul. Acara HUT ke 33 itu, berjalan meriah dan lancar berkat kerjasama yayasan, dewan guru dan siswa/i Kihajar Dewantara Kotapinang. (301)
Komentar Sahabat Pamarta

Baca juga:  Kemenperin Gandeng Universitas Jepang Kembangkan Energi Terbarukan.

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed