oleh

YP Al Manaar PTPN IV Pulu Raja Laksanakan Safari Ramadhan

Asahan, Pamarta Nusantara-Yayasan Pendidikan (YP) Al Manaar PTPN IV Pulu Raja yang mengelolah pendidikan jenjang Tsaniniwiyah dan Aliyah melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M.

Madrasah yang beralamat di Orika PTPN IV Pulu Raja, Kecamatan Pulau Rakyat, Kisaran, Kabupaten Asahan ini, setiap tahunnya rutin melaksanakan kegiatan safari Ramadhan. Dan untuk tahun ini mengambil tiga titik tujuan safari yakni Masjid Nurul Huda, Masjid Nurul Akmal di Desa Singonsari dan Masjid Jami’ Desa Alang Bombon Kecamatan Aek Kuasan.

Hj. Sanggkot Hasibuan Kepala Madrasah Aliyah Al Manaar menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadhan telah rutin dilaksanakan sejak awal berdirinya Al Manaar ketika masih dipimpin Drs M. Nashir Siregar. Jadi kegiatan ini wajib bagi warga Al Manaar untuk dilaksanakan.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Buka Sosialisasi Penyebaran informasi Melalui KIE

“Disamping itu, kegiatan ini sebagai ajang penguatan ibadah Ramadhan juga juga sebagai ajang pembejaran ataupun melatih dai muda binaan madrasah,” ujarnya.

Senada, Rahman S.Pd Kepala Tsanawiyah Al Manaar mengatakan bahwa safari ramadhan agenda rutin Al Manaar dan akan terus diusahakan melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

Sementara itu menurut salah seorang jamaah dan pengurus Masjid Jami’ Zul Adnan Siagian kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan Al Manaar banyak manfaatnya disamping ajang silaturahmi, juga ada nilai ajang latihan pendidikan bagi siswa-siswi Al Manaar dan masyarakat. “Saya berharap program ini terus dilestarikan,” ucap Zul kepada Pamarta Nusantara.

Kegiatan safari tersebut dimulai pada Sabtu (26/5) di Masjid Jami’ Desa Baru, Rabu (30/5) di Masjid Nurul Huda Alang Bombon dan Kamis (31/5) Masjid Nurul Akmal Singonsari.

Baca juga:  41 Calon Jema'ah Yang Akan Diberangkatkan Mengikuti Bimbingan Manasik Haji di Silangkitang

Dari rombongan tim safari yang dibagi menjadi dua rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Hj. Sangkot Hasibuan dan Kepala Mts Rahman S.Pd disertai guru dan siswa-siswi masing masing tingkatan. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed