oleh

Warga Tagih Janji Anggota DPRD Labusel

Torgamba,PamartaNusantara-Kondisi jalan poros di dua desa, seperti Teluk Rampah dan Bangai, Kecamatan Torgamba, kian rusak parah. Sekitar delapan puluhan lubang-lubang terpantau sepanjang jalan. Warga setempat melalui pemerintah desa meminta keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel), agar dapat membangun jalan tersebut.

Kepala Desa Bangai, Pairun, mengatakan bahwa kerusakan jalan ini sudah terjadi lama, namun hingga saat ini pihak pemerintah seolah membiarkannya dan tidak kunjung melakukan perbaikan.

“Padahal jalan ini merupakan satu-satunya alternatif penghubung dikampung ini. Bahkan anggota DPRD Labusel saat menggelar reses beberapa waktu lalu, telah berjanji akan memperbaiki jalan pada tahun 2018 ini. Kita tunggu sajalah janji itu,” kata Pairun, Senin (5/2).

Baca juga:  Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Puskesmas

Menurut Pairun, pihaknya telah berulangkali mengajukan perbaikan jalan tersebut, baik itu melalui Musrenbang maupun reses DPRD. Namun lanjutnya, sampai saat ini pembangunannya belum juga terealisasi.

“Masyarakat terus meminta agar pembangunan jalan poros itu secepatnya terlaksana. Selain itu badan jalan pun sangat sempit sehingga jika arus kendaraan meningkat, mengakibatkan antrean, dan jika musim hujan datang membuat pengendara mengalami kesulitan dan bahkan mesin kendaraan mereka sering mengalami kerusakan karena terperosok ke lubang-lubang di badan jalan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Rasau, Kecamatan Torgamba, Mirwan Hasibuan, juga berharap agar Pemkab Labusel secepatnya dapat membangun jalan poros tersebut.

“Warga saya belum ada mengajukan permohonan perbaikan maupun pembangunan jalan poros itu baik acara Musrenbang maupun Reses Anggota DPRD, karena jalan poros di desa kami masih mulus, tetapi setiap ada urusan ke Pemkab Labusel, kami harus melalui jalan itu,” ujar Mirwan. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Warga Tagih Janji Anggota DPRD Labusel
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed