oleh

Warga Masih Buang Sampah di Jalan dr. Hamkah

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Meskipun sudah dilarang, bahkan sudah ada yang terjaring dalam operasi yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu, tetap saja jalan dr. Hamkah Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, masih tetap dijadikan warga tempat membuang sampah.

Namun begitu, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu tidak pernah menyerah. Mereka, setiap hari membersihkan sampah dan merawat tanaman yang mereka tanami dijalan tersebut.

“Begitulah kondisinya, walaupun demikian, kami tetap bekerja untuk membersihkan jalan itu. Sebab, saya yakin perlahan lahan mereka akan sadar sendiri,” ungkap Kamal Ilham, Kepala DLH Labuhanbatu, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut, beliau mengatakan meskipun begitu, pihaknya akan secara terus-menerus tetap melakukan pengawasan terhadap warga yang masih membuang sampah di lokasi tersebut.

Baca juga:  Pamsimas di Janji Manahan Sil Paluta Tak Pernah Dapat Digunakan Warga

“Dan apabila warga tertangkap membuang sampah di Jalan dr. Hamka itu, kita akan mengambil sikap yang tegas sesuai Perda No 8 Tahun 2017,” tandasnya.

Terkait hal ini, sebahagian warga di sekitar lokasi gerah terhadap oknum yang membuah sampah di lokasi tersebut. Mereka mengutuk kurang sadarnya beberapa warga tidak memperhatikan kebersihan dan kenyaman di lingkungan tersebut.

“Klo nampak pasti kami tangkap, karena warga membuang sampah disitu berondok-rondok bang, bagaimana kami bisa menangkapnya,” ucap Rahmad bersama warga lainnya.

Menurutnya, warga yang membuang sampah sembarangan itu, mereka lakukan pada dini hari, sambil melintas naik sepeda motor sembari membuang lokasi tersebut. Dengan adanya oknum tersebut membuat sekitaran lingkungan ini tidak merasa nyaman, karena setiap harinya mencium bau yang menyengat.

Baca juga:  DLH Labuhanbatu Bersihkan TPA Liar

“Sebab itu, kami mengapresiasi tindakan DLH Labuhanbatu yang telah merubah jalan ini. Tentunya kami merasa nyaman,” ucapnya lagi.

Warga sekitar pun akan membantu kinerja DLH untuk menangkap warga pembuang sampah di areal tersebut, untuk menjaga lingkungan tetap asri. (Hend302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed