oleh

Warga Mandalasena Kecewa Pembangunan Jalan di Tiga Dusun Tinggal Janji

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sejak berdiri di era tahun 70 an, jalan di tiga dusun, berada di Desa Mandalasena Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) belum tersentuh pembangunan pemerintah, yaitu Jalan Dusun Pulung Rejo, Wonodadi dan Dusun Payamambang.

Janji janji kampanye mulai dari Pileg hingga kepala desa kerap memberikan harapan, namun setelah duduk tidak ada satupun pejabat DPRD, Kades hingga Bupatinya, mau memperhatikan kondisi jalan yang di pandang kurang layak dilewati.

Miris hati rasanya melihat kondisi seperti ini, bila kemarau abu bertebaran, bila hujan seperti kubangan kerbau. Berjalan kaki saja pun susah untuk melewatinya ketika hujan deras datang apalagi kendaraan.

Jika di perhatikan tiga dusun tersebut memiliki penghasilan ekonomi yang cukup siknifikan, perkebunan karet dan kelapa sawit menjadi penopang utama masyarakat sekitar, jadi tidak menutup kemungkinan daerah tersebut menjadi salah penyumbang Pajak (PBB) yang cukup besar di Labusel. Namun hingga kini tidak sedikitpun perhatian pemerintah tertuju pada dusun tersebut, janji janji pejabat hanya tinggal janji.

Baca juga:  Anggarannya Rp 30 Juta Diterima Rp 23 Juta Lebih, RTLH TA 2019 di Pasir Tuntung Labusel Diduga Menyimpang, Penerima : Jangan Kasih Tau Wartawan

S (45) mewakili puluhan warga tiga dusun tersebut saat di temui tim awak media di salah satu warung menceritakan kondisi yang memprihatinkan jika musim hujan tiba.

“Kasihan para guru dan anak anak yang hendak ke sekolah jika musim hujan bang tidak jarang mereka harus jatuh terjerembab ke dalam lumpur jika melintasi jalan ini,” kata S kepada PAMARTANUSANTARA.CO.ID, Rabu (26/9).

Hal ini sudah mereka tanyakan langsung ke Kades yang sudah menjabat dua periode,” Pernah kami tanyakan sama Kades sejak menjabat di periode pertama, katanya tunggu pada tahun 2015 lalu, tiba ditahun 2015 tunggu di tahun 2016 hingga kini gitu juga katanya. Intinya kami kecewa janji-janji terus,” ucap S.

Baca juga:  Hari Ini KP2KP Kotapinang Tutup, Warga Kecewa

Turut disampaikan W (40), dia mengatakan Pemkab Labuhanbatu Selatan seharusnya tanggap apa yang menjadi keluhan masyarakatnya,” Pemkab Labusel, DPRD maupun Kades apa yang jadi keluhan warga segeralah direalisasikan, bukan hanya janji yang tidak pasti,” pintanya. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed