oleh

Warga Kesal, Oknum Petugas PPDB UPT SMPN 29 Medan Diduga Rubah Jalur Zonasi

Warga Kesal, Oknum Petugas PPDB UPT SMPN 29 Medan Diduga Rubah Jalur Zonasi

MEDAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Salah satu warga jalan bersama Ujung Lingkungan 1, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung ini merasa kecewa dan merasa kesal, lantaran ketika saat mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 29 Medan tidak lulus sebagaimana yang diharapkan.

Kekecewaan dan kekesalan warga tersebut lantaran pihak oknum petugas SMPN 29 Medan, diduga seakan – akan tidak profesional dalam melaksanakan pekerjaannya tersebut, padahal latar belakang pendidikan seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Amri Lubis adalah salah satu warga ketika dikonfirmasi menceritakan, jika beberapa hari yang lalu dirinya hendak mendaftarkan putranya ke SMPN 29 Medan, namun setelah mendapatkan kartu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020, dengan nama Fachri Aulia Nur Rizki Lubis dinyatakan tidak lulus dengan alasan jalur zonasi tidak memenuhi syarat.

Baca juga:  Bupati Labusel Kunjungi Warga Dampak Banjir.

“Padahal jarak rumah kami ke SMPN 29 Medan itu sangat dekat sekitaran 200 meter, tapi tiba – tiba saat menerima kartu pendaftaran PPDB, kenapa tertulis jarak zonasi rumah kami ke SMPN 29 menjadi berubah, menjadi 2000 meter, ini yang sangat saya kesalkan,” jelas Amri Lubis ke Wartawan.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 29 Medan, Masraya Hutasuhut ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut memberikan alasan, bahwa ketidak lulusan anak dari salah warga tersebut di karenakan jumlah nilai USBN tidak mencukupi persyaratan untuk masuk ke SMPN 29 Medan tersebut.

“Kita hanya menerima jumlah nilai USBNnya setidaknya 200, tapi yang kita terima kan dibawah dari itu jumlah nilai USBNnya,” ujarnya, Kamis (11/7) di ruangannya (Zainul)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed