oleh

Warga Desa Rasau Keberatan Dipungut Biaya Untuk Kebersihan Parit

Warga Desa Rasau Keberatan Dipungut Biaya Untuk Kebersihan Parit
Warga Desa Rasau Keberatan Dipungut Biaya Untuk Kebersihan Parit

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Lain yang makan nangka, lain orang kena getahnya, pribahasa ini cocok buat warga di sekitar los pekan atau pasar mingguan di Dusun Pekan, Desa Rasau, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Pasalnya, parit di sekitar los pekan tersebut dipenuhi sampah yang diduga karena ulah pedagang yang sembarangan membuang sampah jualan nya. Sehingga parit itu menimbulkan bau tak sedap. Anehnya, malah warga sekitar los pekan yang dipungut biaya untuk mendanai kebersihan parit.

“Mengapa kita yang harus dibebankan untuk mendanai pembersihan parit ini, sementara sampah yang berserakan di dalam parit bukan kita yang buat,” kata Hasibuan warga setempat kepada pamartanusantara.co.id, Jumat (11/10/2019).

Baca juga:  ASN Pemkab Beltim Berikrar Jaga Netralitas

Dia mengaku mereka dikutip uang sebesar Rp. 60 ribu per KK nya. “Itukan setiap pedagang dikenakan iuran mengapa iuran itu tidak digunakan untuk kebersihan parit ini. Sebelum ini pun kita pernah juga dipungut biaya,” katanya.

Hasibuan pun mengaku sudah tak tahan lagi akibat aroma tak sedap yang berasal dari parit itu. Dan ia juga mengaku sudah tak tahan lagi adanya pungutan biaya untuk mendanai kebersihan.

Terkait hal tersebut, awak media menghubungi Sahril yang melakukan pengumpulan uang untuk biaya pembersihan parit tersebut. Ia pun membenarkan adanya pengutan tersebut.

“Benar pak, baru 5 KK yang membayar penuh (Rp 60 ribu per KK) dan 2 KK masih mencicil yang lainnya belum membayar,” katanya.

Baca juga:  DPRD Minta Keseriusan Disnaker Labusel Tangani Karyawan di PT KMSA PMKS Mampang

Sementara, Kepala Desa Rasau dan Sekretaris Desa Rasau saat dikonfirmasi awak media ini melalui via telephon tidak menjawab. (Mukti Ali Hsb)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed