oleh

Walikota Padangsidimpuan Peringati Hari Amal Bakti ke-73 “Berbagi Tali Kasih Itu Indah”

Walikota Padangsidimpuan saat memberikan bantuan sembako pada acara Hari Amal Bakti Ke 73

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Upacara peringatan hari Amal Bakti Ke- 73 kementerian agama Republik Indonesia, di gelar di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Padangsidimpuan, jalan Sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan Utara, Kamis (3/1) pada kegiatan ini, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. tampil Sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Diikuti peserta upacara peringatan hari Amal Bakti para siswa/siswi madrasah tingkat MI, MTS , MA dan Raudhatul Athfal (RA/setingkat kota) Padangsidimpuan, serta para staf tenaga pengajar yang berhadir. Dengan suasana cukup khidmat mengikuti jalannya upacara di pimpin komandan upacara Romando Yusrat, S.Pd.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. selaku Irup membacakan pidato sambutan menteri agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saipuddin yang mengajak seluruh peserta memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun dukalara.

Baca juga:  Plt. Bupati Labuhanbatu Irup HKN

Sejalan dengan tema hari Amal Bakti kementerian agama tahun ini yaitu,” Jaga Kebersamaan Umat,” Saya mengajak seluruh jajaran kementerian agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” tutur Menag RI dalam pidatonya.

Baca juga:  SMK Swasta Surya Ilmu Hutaimbaru Santuni Penderita Lumpuh Layu di Paluta

Menag meminta agar seluruh ASN dan jajaran kementerian agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang Bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, seiring dengan itu beliau juga mengajak kita semua untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja kementerian agama, yaitu integritas, lrofesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan meteladanan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. menambahkan,” Berbagi tali kasih itu indah, karena dengan begitu kita telah membantu saudara kita yang kurang mampu,” tuturnya.

Marahalam Naposo ketua panitia acara menyampaikan,” Peringatan HAB ke-73 Padangsidimpuan dimeriahkan dengan acara tambahan penyerahan santunan kepada masyarakat prasejahtera kepada 212 orang fakir miskin, piagam dan bingkisan kepada 5 orang pegawai kemenag yg ditugaskan pada madrasah di lingkungan yang telah memasuki masa pensiun, dan penyerahan piala kepada juara Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Raudatul Athfal (RA) Padangsidimpuan,” dalam laporannya.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Makan Buah Klengkeng !

Penulis : Martin
Editor   : Arni Wahyu Ningsih, S.Pd.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed