oleh

Walikota Padangsidimpuan Membuka Acara Musrenbang RKPD

Dr. H. Sarmadan Hasibuan, S.H, M.M saat menyampaikan arahan dan bimbingan dari Gubsu
Walikota Padangsidimpuan Membuka Acara Musrenbang RKPD

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H., buka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Padangsidimpuan tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Aula Emerald Hall Mega Permata Hotel, Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Kamis (4/4).

Dalam bimbingan dan arahannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. menyampaikan pelaksanaan musrenbang ini menjadi media interaktif bagi seluruh stakeholders, untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan tahun anggaran 2020 kedepannya.

“Perencanaan pembangunann yang berkualitas, transparan, dan akuntabel menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesionalisme dan pelayanan publik pada saat ini,” ungkapnya.

Meskipun kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, namun saya berharap perhatian dan kesungguhan kita semua untuk menyadari akan pentingnya tahapan Musrenbang ini dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan kota secara keseluruhan.

Baca juga:  Dinas KISP Sulawesi Gelar Rakor FPD Se-Sulawesi Selatan

“Kegiatan ini merupakan proses penyusunan berbagai program dan sebagai titik awal penyelenggaraan pemerintahan,” tegas Irsan Efendi Nasution, S.H.

Ditekankan kepada seluruh pimpinan OPD untuk melakukan upaya-upaya perubahan, inovasi, dan kreatifitas sesuai dengan tupoksi masing-masing walaupun dengan kondisi kemampuan APBD yang terbatas.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolahan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Sarmadan Hasibuan, S.H., M.H. menyampaikan forum musrenbang ini memiliki makna yang sangat penting, dan strategis bagi seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap usulan rencana pembangunan sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD tahun 2020, selaras dengan rancangan tema RKPD tahun 2020.

Baca juga:  Pembangunan Pagar Makam Di Dusun Sentosa Habiskan Ratusan Juta Rupiah

“Peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas dan visi RPJMD Provinsu tahun 2018-2023 yaitu Sumatera Utara yang maju, aman, dan bermartabat. Serta lima misinya yaitu mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan, bermartabat dalam politik, bermartabat dalam pendidikan, bermartabat dalam pergaulan, dan bermartabat dalam lingkungan,” himbau Gubsu yang disampaikan Dr.H. Sarmadan Hasibuan, S.H., M.M.

“Semoga Pemerintah Kabupaten dan Kota agar senantiasa mempedomani dan menselaraskan program, atau kegiatan pembangunan nasional dan pemerintah provinsi dengan menyusun prioritas pembangunan RKPD tahun 2020, dalam upaya pencapaian target pembangunan ekonomi, maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Sarmadan dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut oleh walikota, Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, Kepala Badan Pengelolahan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Sarmadan Hasibuan, S.H., M.M. narasumber dari Bappedasu Pahala Panjaitan, Rahim dari Badan Pusat Statistik Kota Padangsidimpuan, Ketua DPRD Hj. Taty Aryani Tambunan, S.H., Dandim 0212/TS Letkol Inf Nofrizal Yusananto, Danyon 123/RW, mewakili Kapolres, Kakan Kemenag, para asisten, pimpinan universitas se-Kota Padangsidimpuan, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, camat se-Kota Padangsidimpuan. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed