oleh

Walikota Padangsidimpuan Lepas Tim Operasi Pasar Atasi Gas Elpiji 3 Kg Dan Kebutuhan Lainnya

 

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, melepas tim Operasi Pasar Tabung Gas LPG (Elpiji) 3 Kg.

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kelangkaan tabung gas LPG (Elpiji) 3 Kg selama dua pekan terakhir di Kota Padangsidimpuan, sudah meresahkan masyarakat, khususnya kalangan emak-emak dan juga sempat viral di jejaring media sosial.

Rabu, (14/11) di Kantor Walikota, Jalan Sudirman Pusat Kota Padang Sidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution akhirnya melepas tim Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg, untuk menjawab yang menjadi keluhan masyarakat tersebut, dengan menggelar operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan gas LPG 3 kg,

“Hari ini kita melepaskan team Operasi Pasar Tabung Elpiji 3 Kg, dan memberikan pelayanan keliling kepada masyarakat kota Padangsidimpuan yaitu dengan menyalurkan tabung Gas Elpiji 3 Kg sebanyak 560 Tabung, selama 3 hari untuk 6 Kecamatan,  dan dimulai hari ini dari Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Pemko Padangsidimpuan,” Kata Walikota Padangsidimpuan.

Baca juga:  Pemilihan Putri Pariwisata 2019, Dinas Pariwisata Padangsidimpuan Akan Promosikan Tor Simarsayang

Ia menambahkan, selain operasi pasar gas LPG 3 Kg, juga mengadakan penyaluran  keliling gas tersebut yang bekerja sama dengan agen LPG Pertamina, yaitu PT. Karim Bersaudara Gas/Akarimto dengan pemilik Hj. Dermawati Harahap. Serta penyaluran keliling beras kita, manis kita (gula), minyak goreng kita dan tepung kita, yang bekerjasama dengan pihak Bulog Padangsidimpuan, yang diwakili oleh Rifmad Pinayungan.

“Dengan adanya kegiatan Operasi Pasar ini kiranya dapat membantu keluhan masyarakat, dan bisa menetralkan harga barang-barang tersebut. Apalagi nanti saat menjelang hari besar, yaitu Natal dan Tahun Baru 2019. Untuk para agen dan pangkalan gas, diharapkan jangan main-main dengan kebutuhan masyarakat tersebut, karena jika ketahuan akan diberikan sangsi,” Tegas Walikota.

Baca juga:  Pemko Padangsidimpuan Menerima Kunker Reses Anggota DPR RI Sihar Sitorus

Kegiatan itu dihadiri Kabag Perekonomian Pemko Padangsidimpuan dan stafnya, Pihak Pertamina Regional I Medan, dan Kepolisian Polresta Padangsidimpuan.

Masih dilokasi yang sama, agen LPG Pertamina, PT. Akarimto, Hj. Dermawati Harahap mengatakan kiranya dengan kegiatan ini dapat meringankan keluhan dan kebutuhan masyarakat ekonomi lemah, dan kepada pangkalan atau agen diharapkan agar tidak macam-macam dengan harga gas LPG 3Kg di lapangan.

“kedepannya, jika ada laporan atau kedapatan menjual diluar harga eceran tetap, akan kita nasehati dulu,  jika masih terus berlanjut maka akan kita stop atau akan dicabut izinnya,” kata Hj. Dermawati.

Sementara, Kepala Bulog Padangsidimpuan,  melalui Kasi Komersial dan Pengembangan Bisnis Bulog, Rifmad Pinayungan mengatakan, “Kita bekerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan, untuk turut menyalurkan produk secara keliling, beriring dengan operasi pasar ini untuk menyalurkan atau memasarkan kepada masyarakat akan produk-produk kita, seperti beras kita, gula manis kita, minyak goreng kita dan tepung kita,” kata Rifmad.

Baca juga:  M. Iqbal Harahap Pimpin AMPI Rayon Padangsidimpuan Hutaimbaru

“Kiranya semua produk yang kita pasarkan nantinya, melalui kegiatan ini dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat, dan agar semua produk yang kita jual dapat menjadi produk kita sendiri kedepannya, sesuai dengan semboyan kita sekarang yaitu “Gempita” (gerakan mengkonsumsi produk kita),” tambahnya. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed