oleh

Walikota Padangsidimpuan Lakukan Jumat Bersih

 

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, memakai baju kuning di sela-sela kegiatan Jum’at bersih, 16 November 2018.

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kebersihan adalah sebahagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan, merupakan dasar dari program kerja Irsan Efendi Nasution, 100 hari menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan beserta Wakil Walikota Arwin Siregar, Periode 2018-2023.

Jum’at bersih, (16/11) pukul 09.00 WIB, dimulai dari pelataran Mesjid Raya Kota Padangsidimpuan, tampak Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution turun langsung kelapangan bersama jajarannya Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, beserta Sekda Pemko Padangsidimpuan Zul Feddy Simamora, Asisten I, Asisten II, dan Asisten III, Dan seluruh Staf ahli Walikota Padangsidimpuan, Kabag Humas Pemko Padangsidimpuan, Rahmad Irmansyah, Seluruh Pimpinan OPD Pemko Padangsidimpuan yang di dampingi beberapa orang stafnya masing-masing,

Baca juga:  KPUD Kota Padangsidimpun Menggelar Pentas Seni Demokrasi Sosialisasi Pemilu 2019

Turut juga diikuti Dan Ramil Kota Padangsidimpuan, Kapolpos Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat kota Padangsidimpuan.

Di sela-sela kegiatan, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, yang di dampingi Kabag Humas Pemko Padangsidimpuan, Rahmad Irmansyah, mengatakan, kegiatan Jum’at bersih ini bertujuan untuk mewujudkan kota Padangsidimpuan bersih dan sehat, serta mengurangi dampak banjir yang kerap terjadi akhir-akhir ini karena musim penghujan. Jadi, kalau parit atau selokan tidak tumpat mudah-mudahan dampak banjir akan terkendali, kata Irsan Efendi.

Dia menambahkan, ini juga merupakan program kegiatan 100 menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan, setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, untuk mewujudkan program kota Padangsidimpuan yang bersih dan sehat.

Baca juga:  Pemko Padangsidimpuan Laksanakan Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

Pantauan awak media ini, kegiatan gotong royong Jum’at bersih tersebut begitu akrab dan bersemangat yang dilaksanakan oleh mereka secara berama-sama di lapangan, dimulai dari Halaman Mesjid Raya Padangsidimpuan sampai ke Stadion Naposo HM. Nurdin kota Padangsidimpuan.

Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat sekalipun akan menjadi ringan dan mudah, untuk membersihkan parit-parit atau selokan yang mereka lewati dengan sistem kerja sama antara satu dengan lainnya, mengangkat sampah dan kotoran serta lumpur yang menumpat jalannya air di parit atau selokan yang mengakibatkan genangan air dipermukaan parit atau selokan yang bisa mengakibatkan banjir dan terkesan jorok, kumuh dan banyak menimbulkan bibit penyakit, serta jentik-jentik nyamuk akhirnya menjadi lebih bersih, indah serta airnya berjalan dengan lancar. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed