oleh

Walikota Harapkan Peningkatan Dunia Pendidikan Khususnya Di Tingkat SMA

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | “Dunia pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri maupun swasta yang berbeda di wilayah Padangsidimpuan di harapkan memiliki keunggulannya masing-masing agar nantinya menjadikan ciri khas tersendiri sekolah itu sendiri, sehingga memiliki daya pikat tersendiri serta nilai jual semisal unggul di bidang keagamaan, kewirausahaan, olahraga, dan bidang-bidang lainnya, semua pihak yang ada di sekolah juga harus memperkuat eksistensinya,” tegas Walikota Padangsidimpuan.

Demikian dikatakan Walikota Psp. Irsan Efendi Nasution, S.H. saat pimpin rapat kerja di Lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Padangsidimpuan (Psp), dalam penyiapan laporan anggaran tahun 2018 di lingkungan Disdik daerah kota Psp yang akan di serahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), bertempat di Aula Dinas Pendidikan Padangsidimpuan Sumatera Utara, Senin (14/1).

Baca juga:  Apresiasi Bupati Labusel Saat Doa Bersama Rumah Dinas Kapolres

Walikota Padangsidimpuan juga menyampaikan kerisauan hatinya terkait mutu pendidikan di Padangsidimpuan, yang dinilainya sangat menurun belakangan ini mengingat predikat kota pendidikan yang di emban selama ini, (18 tahun kota Padangsidimpuan telah berdiri pemerintahannya).

“Bersama-sama dengan Bapak Wakil Walikota, saya berharap kepada Bapak-Ibu kepala sekolah selaku yang paling mengerti kondisi pendidikan saat ini, menginginkan agar anak-anak kita semakin cerdas, punya budi pekerti yang baik, yang mana akhir-akhir ini norma dan etika anak-anak kita semakin terkikis,” ungkap Walikota yang saat bersamaan didampingi Wakil Walikota H. Ir. Arwin, Siregar.

“Untuk itu, kedepannya kepala sekolah diminta agar memberikan pemaparan terkait gagasan maupun program pendidikan yang akan diusung, dan akan langsung dinilai oleh Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Walikota.

Baca juga:  Nyambi Jual Sabu, Pedagang Lontong Diringkus Polisi

Dan terkait dalam penyiapan laporan anggaran tahun 2018 di lingkungan Disdik daerah Padangsidimpuan yang akan di serahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provsu, dalam hal ini kepala sekolah agar segera menyiapkan Laporan Anggaran Tahun 2018. “Nanti teknisnya bagaimana, ada yang kurang, atau ada pertanyaan kiranya Kaban Keuangan beserta jajarannya diharapkan membantu menjelaskan hal tersebut,” harap Irsan.

Senada dengan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan Erwin Hotmansyah Harahap, S.S.T.P, M.M. pada kesempatan itu juga meminta agar Kepala – kepala sekolah disetiap satuan pendidikan di Kota Padangsidimpuan agar sesegera mungkin mempersiapkan laporan keuangan yang dimaksud, termasuk Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana BOS) dan diserahkan secepatnya ke Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan, “Jika masih ada yang belum dimengerti segera berkoordinasi dengan kita,” ujar Erwin Hotmansyah Harahap. (Martin)

Baca juga:  120 Kg Sabu Disita, Stigma Jakarta Barat Surga Narkoba Harus Dikikis

Editor : Arni Wahyu Ningsih, S.Pd

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed