oleh

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Serahkan Hadiah Umroh Kepada Qori/Qoriah Pada MTQ IX dan FSN X

Labuhanbatu Selatan, pamartanusantara.co.id-Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018, Minggu malam (29/4) di desa Hajoran kecamatan Sungai Kanan. Penutupan MTQ IX dan FSQ X tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati beserta unsur Muspida.

Hadir pada acara penutupan MTQ IX dan FSQ X tersebut, Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Plt. Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan DR. H. Abdul Fattah Nasution, MPd, sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD dan tokoh agama/tokoh masyarakat

Drs. Kholil Jufri Harahap dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada Kecamatan Sungai Kanan yang telah sukses menyelenggarakan MTQ IX dan FSQ X kabupaten Labuhantu Selatan tahun 2018.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Berperan Serta Berantas Narkoba

“Diperlukan perhatian yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh lapisan masyarakat yang ada agar penyelenggaraan kegiatan MTQ dan FSQ dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Drs. Kholil Jufri Harahap.

Dan Drs. Kholil Jufri Harahap berharap pelaksanaan MTQ IX dan FSQ X dapat menambah wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an.

“Semangat untuk membaca dan menghayati Kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari jangan sampai hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim,” pesan Drs. Kholil Jufri Harahap.

Diakhir pidatonya, Drs. Kholil Jufri Harahap berpesan kepada pemenang MTQ IX dan FSQ X untuk tetap terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ dan FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Utara Hadiri Ceramah Ustadz Abdul Somad

Usai membacakan pidatonya, Drs. Kholil Jufri Harahap mengumumkan qori dan qoriah terbaik yang mendapatkan hadiah berupa umroh ke tanah suci An. Habib Anshori Tambak (Terbaik I Hifzhil Qur’an 30 Juz Putera) asal kecamatan Sungai Kanan dan Rizki Hafni Rambe (Terbaik I Tilawah Remaja Puteri) asal kecamatan Silangkitang.

Sementara itu Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos berharap LPTQ dan Lasqi Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan langkah-langkah strategis dan program secara terencana upaya pembibitan qori/qori’ah, hafidz/hafidzah dengan mengembangkan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki LPTQ dan Lasqi yang ada dikecamatan.

H. Jabaluddin, S.Sos juga berpesan para para pemenang untuk mempersiapkan diri dan dapat mengharumkan nama kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti ajang di tingkat provinsi Sumatera Utara.

Baca juga:  Pemasangan Fiber Optik Dumai-Medan

MTQ IX dan FSQ X Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018 dibuka pada tanggal 26 April yang lalu oleh Bupati Labuhanbatu Selatan dan berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 26 s/d 29 April 2018.

Adapun sebagai juara umum MTQ IX adalah kecamatan Silangkitang dan juara umun FSQ X kecamatan Kotapinang. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed