oleh

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Launching Rumah Pintar Pemilu

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap launching rumah pintar pemilu di Kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jln. Lintas Sumatera, Bedagai, Kotapinang, Sabtu (21/4/2018).

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumarno, SP mengatakan, program rumah pintar KPU adalah program dari KPU pusat yang disampaikan ke KPU kabupaten. Adanya rumah pintar KPU ini sengaja dilakukan untuk memberikan pembelajaran dan lebih mendekatkan serta mengkomunikasikan kepada publik dalam hal menyosialisasikan proses pemilu secara utuh.

“Selama ini, masyarakat hanya mengetahui sekadar proses pencoblosan. Padahal seyogiayanya pemilu adalah tahapan yang sangat panjang,” katanya.

Apalagi, kata dia, saat ini proses tahapan pemilihan Gubernur Sumatera Utara, yang kemudian disusul dengan tahapan pemilihan legislatif dan presiden. Maka dari itu, melalui rumah pintar ini, pihaknya dapat memberikan informasi utuh kepada masyarakat. Hal ini pula dalam rangka KPU meningkatkan peran serta masyarakat dan partisipasi pemilih.

Baca juga:  Tanpa Pacaran Bagikan Takjil

Dihadiri Ketua Panwaslih Ahmad Hajiddin Harahap, Ketua DPRD, Danramil Kotapinang, Kapolsekta Kotapinang, Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pimpinan Partai Politik, Ormas dan OKP serta seluruh undangan lainnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memberikan apresiasi dan mengucapkan atas pelaksanaan pagelaran seni budaya sekaligus resmikan rumah pintar pemilu.

“Dan saya berharap agar rumah pintar pemilu ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, hanya sekedar rumah pintar belaka,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, rumah pintar pemilu juga harus memiliki berbagai sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu Demokrasi, baik itu melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi, dan ruang diskusi.

Baca juga:  Sambut Ramadhan, DLH Labuhanbatu Makan Bersama

“Saya mendukung rumah pintar ini, untuk dapat mengedukasi masyarakat akan arti pentingnya pemilu dengan memperkenalkan nilai pemilu dan demokrasi kepada pemilih pemula, masyarakat dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu,” ucap Wakil Bupati lagi.

Kepada KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan selaku penyelenggara pemilu agar senantiasa melakukan koordinasi pemerintah daerah dan komponen terkait dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu demi terlaksananya pemilu yang sukses dan demokratis.

“Saya mengajak kita semua, untuk dapat berpartisipasi aktif pelaksanaan pemilu yang akan kita ikuti sebentar lagi yaitu Pilgubsu nanti. Mari kita ajak keluarga kita, tetangga-tetangga kita, sahabat dan handal taulan untuk dapat berpartisipasi aktif ke TPS-TPS dilingkungan masing-masing,” ajak Wakil Bupati.

Baca juga:  Paten Kali Dinkes Labuhanbatu ini, Tingkatkan dan Permudah Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Acara launching berjalan lancar, setelah pengguntingan pita dilakukakan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap sebagai tanda dibukanya penggunaan Rumah Pintar Pemilu, selain itu dilanjutkan acara pagelaran seni budaya sebagai gerakan sadar pemilihan umum (Pemilu), terkait tahapan menyongsong satu tahun pemilu serentak tahun 2019, yang digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed