oleh

Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Meninggal di Sungai Lumut

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Jasad Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra yang hilang akibat karamnya speed boad di Sungai Berombang, Sumatera Utara, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Pada saat karamnya Speed boad seluruh penumpang menyelamatkan diri masing-masing, akan tetapi Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Candra,SIK tidak ditemukan setelah tenggelamnya speed boad tersebut.

“Akhirnya, sekitar pukul 09.10 wib, jenazah Waka Polres Labuhanbatu Kompol Andi Candra, SIK telah ditemukan di perairan Sungai Lumut Kecamatan Panai Hilir, dalam keadaan meninggal dunia,” kata AKP. Sibarani Humas Polres Minggu (22/4/2018).

Beliau menambahkan, jasad korban ditemukan hanya berjarak 2 km dari lokasi tenggelamnya kapal yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Baca juga:  Plt Bupati Asahan Hadiri Halalbihalal Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma

“Jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi,” kata Humas Polres Lanbuhanbatu lagi.

Jasadnya ditemukan yang masih mengenakan seragam Polri langsung di evakuasi dari dalam sungai. Rencananya, jasad Wakapolres di makamkan di Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut.

“Saat ini masih dirumah sakit bersih-bersih, dan akan di Sholat di Masjid Polres Labuhanbatu. Rencanya, akan dimakamkan ke Siantar, tapi belum bisa dipastikan karena masih menunggu pihak keluarga,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 16.30 di Sungai Palas Kecamatan Panai Hilir tenggelamnya Speed boad Pol Airud yang digunakan Kapolres Labuhanbatu beserta Rombongan / PJU dari Sei Berombang menuju tangkahan Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu.

Karamnya boad, diduga menabrak beting kemudian mesin speed boad mati dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak biss diselamatkan. Pada saat karamnya speed boad seluruh penumpang masing-masing menyelamatkan diri. Akan tetapi Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Candra, SIK tidak ditemukan setelah kejadian tersebut.

Baca juga:  Rumah Pengedar Sabu Desa Sei Buluh Digrebek Polisi, BD dan 3 Pemakai Gagal Pesta Sabu

“Upaya pencarian dilakukan Tim gabungan terdiri atas personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Labuhanbatu, tim SAR, Polres Labuhanbatu serta TNI AL, akhirnya ditemukan meninggal dunia,” kata Humas Polres.

Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Meninggal di Sungai Lumut
Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Meninggal di Sungai Lumut

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi sekitar kejadian bahwa seluruh ABK dan penumpang berjumlah 10 orang personel Polri dan 1 PNS, yaitu Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,SH,SIK, Wakapolres Andi Candra, SIK, Kabag Sumda Kompol Sediman Purba, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sawangin, Kasat Sabhara AKP H.Simanjuntak, Kasat Intelkam AKP J.F Simanjuntak, Kasi Propam Polres Iptu K.Hutagalung,SH, Kasat Pol Air AKP Bakhdar, ADC Bripda J.Damanik, 1 ABK personil sat Pol Airud Aiptu Jaya Syahputra, PNS Maulana Siregar. (TIM)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed