oleh

Wabup Sukabumi Minta Bantuan Pusat Saat Menko Kemaritiman Kunker

Wabup Sukabumi Minta Bantuan Pusat Saat Menko Kemaritiman Kunker

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menerima Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, yang bertempat di TPI Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3).

Banyak hal yang di bahas oleh Menko pada kunjungan kali ini, mulai infrastruktur, pendidikan, peningkatan kepariwisataan berbasis ekonomi kreatif, kesejahteraan nelayan dan petani serta optimalisasi penggunaan Dana Dasa.

“Insfratuktur yang memadai akan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sukabumi di berbagai sektor, devisa dari kepariwisataan juga akan terdongkrak, khusus untuk insfratuktur di Pelabuhanratu harus ada perubahan, harus ada pendeketan desain yang bisa meminimalisir pendangkalan,” jelasnya.

Menko juga menyampaikan alternatif untuk peningkatan kesejahteraan nelayan melalui pelatihan penangkaran Bibit Lobster dan Kepiting.

Baca juga:  Melapor Ke Polsek Torgamba, Mariani Karo Sekali Menjadi Korban Pemukulan Orang Yang Tidak Dikenal

“Masyarakat bisa mengikuti pelatihan sehingga memiliki keterampilan (life skill) mengenai budidaya lobster dan kepiting,” ujarnya.

Terkait dengan layanan pendidikan dan pengelelolaan Dana Desa, Kemenko maritim mengharapkan dana desa digunakan secara optimal serta berorientasi pada peningkatan kesejahteraan.

“Pendidikan sangat penting dan strategis, kalau pendidikan itu baik maka anak cucu, generasi kita kedepan tentunya akan baik, selanjutnya pemerintah pun terus mengocorkan Dana Dana Desa dengan tujuan untuk meningatkan perekonomian masyarakat di desa. Saya minta dana desa itu di kelola dengan baik,” tegasnya.

Diakhir pidatonya Menko Kemaritiman meminta masyarakat terlibat dan memahami program yang dijalankan oleh pemerintah untuk mempercepat pembangunan sehingga masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sukabumi semakin bertambah baik kedepannya.

Baca juga:  Bupati Paluta Resmi Menutup Pameran Pambangunan Peringatan HUT Paluta Ke-15

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan harapan yang di inginkan masyarakat nelayan.

“Khususkan di Kecamatan Cisolok mengharapkan tempat pelelangan ikan (TPI) yang memadai segera dibangun,” jelasnya.

Wabup pun meminta pemerintah pusat dapat merealisasikan dan membantu pembangunan dermaga.

“Pemeliharaan dermaga dan pembangunan dermaga membutuhkan anggaran yang cukup tingggi, oleh karena itu kami mengharap bantuan dari pemerintah pusat,” pintanya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Prov Jabar, Dandim 0622 Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Danposal Angkatan Laut (AL) Serta tamu undangan lainnya. (Humas)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed