oleh

Wabup Menghadiri Peringatan HUT Pemadam Kebakaran serta Satuan Polisi Pamong Praja dan SPM

Wabup Menghadiri Peringatan HUT Pemadam Kebakaran serta Satuan Polisi Pamong Praja dan SPM

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Adjo Sardjono menghadiri acara peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran ke-100, hari ulang tahun satuan Polisi Pamong Praja ke-69, dan satuan perlindungan masyarakat ke-57 tahun 2019, tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapangan Cangehgar Pelabuhanratu. Rabu (10/4).

Wakil Bupati menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Thahjo Kumolo yang menekankan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun tidak hanya dijadikan kegiatan mengenang masa lalu, namun sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat.

“Peringatan HUT pemadam kebakaran ke-100, HUT Sat Pol PP ke-69, dan HUT Sat Linmas ke-57 mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Baca juga:  Pemkab Labusel Lepas Kafilah MTQ Ke Tingkat Provinsi.

Dalam sambutannya tersebut Mendagri juga menekankan, pemadam kebakaran, Sat Pol PP, dan Sat Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat.

“Peran penting pemadam kebakaran, Sat Pol PP, dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya,” terang Mendagri

Diakhir sambutannya Mendagri mengajak Seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa, untuk mensukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif secara serentak pada tanggal 17 April mendatang.

“Seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan paresiden dan pemilihan legislatif.” Jelasnya.

Baca juga:  RPP dan Pelantikan Ketua PAC Pemuda Pancasila Halongonan Timur

“Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat,” tutupnya

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan 70 paket sembako dan 30 paket alat tulis untuk para jompo dan kaum dhuafa.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed