oleh

Waaster Kasad Bersilaturahmi Bersama Forkopimda Se-Tabagsel

Waaster Kasad Bersilaturahmi Bersama Forkopimda Se-Tabagsel

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kunjungan Kerja Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, SIP beserta Tim Penilai Pusat Lomba Binter Tingkat Kodim Tahun 2018 – 2019 di Wilayah Kodim 0212/TS. Kamis (23/5), bertempat di gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Dalam rangkaian kegiatan, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo Sip,Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono beserta Rombongan berangkat dari Hotel Mega Permata Jln Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan menuju Gedung Serba Guna Adam Malik Jln Serma Lian Kosong Padangsidimpuan dalam rangka menghadiri acara silatuhrahmi dan buka bersama pihak Forkopimda serta masyarakat se Tabagsel.

Rombongan tiba di Gedung Adam Malik Jln. Serma Lian Kosong, disambut oleh Forkopimda dan Masyarakat Se Tabagsel serta diulosi oleh yang terlebih dahulu hadir yakni, Walikota Padangsidimmpuan Irsan Efendi Nasution, SH; Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar; Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu; wakil bupati Tapsel Ir. H. Aswin Efendi Siregar; Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Sstp; Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu; Ketua DPRD Kota Hj Taty Aryani Tambunan, SH; Dandim 0212/ Ts Letkol inf. Akbar Nofrizal Yasananto, Danyon 123/ Rajawali Letkol inf. Roy Chandra Sihombing, Sekda Madina H.Syahnan Batubara; Sekda Kota Padangsidimpuan Pj Letnan Dalimunthe, Skm; Kepala Kajari Padangsidimpuan; Ketua PN Madina; Mewakili Kapolres Kota Kompol Syahrial; waka polres Tapsel Kompol Jumanto; Kalapas Padangsidimpuan; Toda,Toga,Tomas Se Tabagsel; OKP FKPPI,KNPI Kota Padangsidimpuan; serta tamu dan undangan lainnya.

Baca juga:  Tekab Scorpions Sat Reskrim Polres Sergai Amankan Pelaku Judi Dadu Kopyok

Usai Pembacaan ayat suci Al-Quran, Walikota Padangsidimpuan dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Waaster Kasad dan rombongan dalam rangka buka puasa bersama sekaligus menjalun tali silaturrahmi dengan pemerintah.

“Ada makna penting berbuka puasa bersama ini dalam konteks ibadah dan perintah agama itu semua dapat diartikan sebagai bentuk keloyalan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama. Semoga melalui kegiatan yang mulia ini akan menambah keyakinan dan dapat memperkuat iman dan ketaaqwaan kita dalam menjalankan perintah agama,” tutur Irsan Efendi Nasution.

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP dalam kata sambutannya menyampaikan “Suatu kebanggaan kepada saya karena baru pertama kali ini saya dapat memijakkan kaki ke daerah Tapanuli Selatan Ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Forkopimda yang telah mengundang saya dan rombongan untuk mengikuti acara buka bersama ini,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Kumpulkan PKH dan Minta Bantu Keluarga Miskin

Dan suatu kebanggaan kepada Kodim 0212/TS sebagai Perwakilan Kodam I/BB untuk mengikuti Penilaian Binter Tingkat Pusat. “Saya juga menyampaikan kepada kita semua bahwa seluruh Kodim merupakan suatu kekuatan yang dapat menghadang ancaman dari pihak luar maupun dari pihak dalam,” tuturnya Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Sip.

Disela-sela acara, pemberian Cendra Mata dari Bupati Tapsel, Bupati Palas, Bupati Paluta serta Bupati Madina kepada Waaster Kasad. Dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustad H. Hendrik Harahap;

Buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta acara silatuhrahmi dan buka bersama pihak Forkopimda dan masyarakat se-Tabagsel selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed