oleh

Ustadz Abdul Somad ke Padangsidempuan, Ingatkan Ummat Intropeksi Diri, Warga: Semoga UAS Kemari Lagi

Ustadz Abdul SomadPADANGSIDEMPUAN, PAMARTANUSANTARA.co.id |
Gema takbir berkumandang menyambut kehadiran Ustad Abdul Somad Batubara Lc, MA (UAS) dalam acara Tabligh Akbar bersama Abdul Somad Lc, MA yang diselenggarakan di lapangan H M Nurdin, Jalan Mangaraja Maradat, Kota Padangsidimpuan, Sabtu malam, (4/8).

Puluhan ribu warga masyarakat Kota Padangsidimpuan berdatangan, untuk melihat serta mendengarkan tausiyah dari Ustad Abdul Somad (UAS).

Terlihat masyarakat, sangat antusias berdatangan sejak pukul 18.55 Wib. Kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Padangsidimpuan sengaja diundang oleh DPD KNPI Kota Padangsidimpuan pada acara tabligh akbar tersebut, Panitia juga menyelenggarakan shalat Magrib dan Isya berjamaah di Lapangan Stadion HM Nurdin.

Untuk kedua kalinya Ustadz Abdul Somad hadir di Kota Padangsidimpuan menyampaikan tausiyah kepada masyarakat Padangsidimpuan sekitarnya, acara dimulai pukul 20.20 WIB dan Ustadz Abdul Somad langsung bertatapan muka dihadapan puluhan ribu masyarakat Padangsidimpuan.

Baca juga:  113 Mahasiswa Polbangtan Medan PKL di Tapsel

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua DPD KNPI kota Padangsidimpuan Andi Humalo dan dilanjutkan dengan kata sambutan H Gus Irawan Pasaribu selaku Anggota komisi 7 DPR-RI yang juga mewakili Gubernur terpilih Sumuy Edy Rahmayadi.

Dalam tausyiahnya UAS mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk memperhatikan kebersihan jasmani dan rohani, terutama kebersihan hati dari penyakit hati yang sangat berbahaya yakni hasad.

“Hasad itu penyakit tak senang melihat orang lain mendapat nikmat, sementara penyakit hasad itu pula adalah penyakit yang hanya akan merugikan diri kita sendiri, kalau sudah hasad maka akan datanglah sifat hasud, jika hasud tak mempan maka mulailah orang mendatangi dukun bersekutulah dengan jin untuk mencelakai orang yang kita hasad padanya. Maka dari itu jauhilah sifat hasad,” ceramah UAS.

Baca juga:  Direktur RSUD Rantauprapat Himbau Masyarakat Jangan Panik Terhadap Corona

Ustadz asal Asahan tersebut juga menyampaikan bahwa untuk menghilangkan rasa penyakit hasad tersebut, UAS juga memberikan obat yang mujarab yakni dengan mendoakan orang yang diberi nikmat tersebut.

“Dengan demikian Malaikat akan mengaminkan doa kita dan kitapun mendapatkan doa kebaikan bagi diri kita,” ucap UAS.

Beberapa masyarakat dan warga Kota Padangsidimpuan meyampaikan kesan yang mendalam tentang acara tabligh akbar tersebut.

“Kiranya Ustad Abdul Somat sering-seringlah datang biar banyak orang yang mendengar dan senantiasa Kota Padangsidimpuan ini di jauhi dari segala malapetaka, semoga Ustad Abdul Somat kiranya selalu memberikan tausyiah dan ceramah agama dan memberikan nasehat agama, warga Kota Padangsidimpuan semua sangat senang dengan kehadiran Ustad Somad,” jelas warga ke PAMARTANUSANTARA.co.id.

Baca juga:  Kamabicab Gerakan Pramuka Buka Jambore Cabang Padang Sidempuan 2022

Selanjutnya, setelah UAS menyampaikan tausyiahnya selama 1 jam tersebut, kemudian acara ditutup dengan do’a yang juga langsung dibawakan oleh Ustadz Abdul Somad. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed