oleh

Usdek Terkejut! 6 PAC dari 9 PAC PDIP Labuhanbatu Dukung Untuk Dampingi H. Andi Suhaimi

 

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Para kader PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu, yang diantaranya adalah para pengurus PAC, kader, simpatisan hingga sayap partai, menyambangi kediaman Saiful Usdek, Rabu (19/9/2018).

Usdek merupakan salah satu tokoh masyarakat Labuhanbatu, mantan anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu periode 2004-2009 dan 2009-2014. Bertempat di jalan. Manaf Lubis Gg. Amal No. 01. Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meminta kesediaan Sayful Usdek untuk menjadi wakil Bupati Labuhanbatu, mendampingi H. Andi Suhaimi, ST,MT. Bupati Labuhanbatu yang tidak lama lagi akan defenitif. Untuk bersama memimpin Labuhanbatu kedepannya. Mengingat kekosongan pada posisi wakil Bupati.

Para kader partai tersebut meyakini bahwa Sayful Usdek pantas untuk mengemban tugas sebagai wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu. Mengingat partai PDI Perjuangan merupakan partai pengusung utama pemerintahan saat ini. Pasca sepeninggalan Bupati sebelumnya Pangonal Harahap yang tersandung kasus OTT oleh KPK beberapa waktu yang lalu.

Harapan ini sebagai bentuk kepercayaan hampir seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu, yang di wakili oleh 6 PAC dari 9 PAC yang ada pada Partai tersebut, juga beberapa ranting dan Sayap-sayap Partai.

Baca juga:  Plt Bupati Menyempatkan Menjenguk dan Mengunjungi RSUD Labuhanbatu

Adapun PAC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu yang mendeklarasikan dukungan antara lain : PAC-Panai Hilir, PAC- Panai Tengah, PAC-Panai Hulu, PAC-Bilah Barat, PAC-Bilah Hilir dan PAC-Rantau Utara. Juga beberapa sayap partai diantaranya BMI (Benteng Muda Indonesia) dan REPDEM Labuhanbatu.

Bentuk dukungan dan komitmen tersebut dituangkan melalui surat pernyataan bersama yang ditujukan kepada DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu pula, PAMARTANUSANTARA.CO.ID melakukan wawancara kepada salah satu Ketua PAC Rantau Utara PDI Perjuangan Labuhanbatu. Saudara Legimin.

“Syaiful Usdek adalah kader terbaik partai saat ini, loyalitas tanpa batas yang beliau berikan ke partai tidak bisa diragukan lagi. Dua kali beliau menjabat sebagai anggota DPRD dan Ketua Team Pemenangan Cagubsu pada era Tri Tamtomo – Beni Pasaribu dan Effendi Simbolon – Jumiran Abdi di Kabupaten Labuhanbatu ini. Selain itu, beliau selalu bersedia menjadikan kediamannya menjadi dapur umum untuk seluruh kader partai dan simpatisan partai. Jadi pantaslah beliau kami rekomendasi untuk menjadi wakil Bupati, mengingat partai ini adalah partai pengusung utama Pemerintahan saat ini” terang Legimin.

Baca juga:  Polres Labuhanbatu Didampingi Ketua Etnis Tiong Hoa Memberikan Himbauan

Sayful Usdek sendiri merasa terharu dan tidak menyangka hal ini terjadi. Beliau dengan tangan terbuka dan menyambut hangat kunjungan para kader partai tersebut.

“Saya terkejut dan terharu, melihat semangat para kader Partai, atas semangat mereka untuk bersama membangun kabupaten yang kita cintai ini. Juga siap mengembalikan citra dan Marwah partai PDI Perjuangan di Kabupaten Labuhanbatu pada posisi yang sesungguhnya, partai yang setia mendengar aspirasi rakyat kecil,” ungkap Saiful Usdek dengan haru.

Beliau juga menegaskan, “Sebagai kader partai yang setia, saya siap kapanpun dan dimanapun mendedikasikan diri saya, untuk partai dan masyarakat Labuhanbatu. Dan saya siap menjadi wakil Bupati Labuhanbatu kedepan, sesuai harapan para kader partai dan masyarakat Labuhanbatu. Dengan mengutamakan nilai-nilai amanah, transparansi, merakyat dan bersih dari korupsi,” tegas Usdek.

Beliau juga menyesalkan kejadian yang menimpa Pangonal Harahap, yang terjerat kasus korupsi oleh KPK. Dan berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Resmikan Bank Sampah Pajak Gelugur

Dalam kesempatan itu juga, Sayful Usdek bersedia membuat surat pernyataan dan komitmen dihadapan para kader partai yang hadir di kediaman beliau, yang rencananya akan ditujukan kepada DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Salah seorang tokoh pendidikan Labuhanbatu yaitu saudara Bayu Eko Broto, SE.MM. yang berprofesi sebagai dosen disalah satu universitas di Labuhanbatu, sekaligus Sekretaris Umum BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) juga mengkomentari kejadian ini.

“Sebenarnya saya tidak terkejut dengan hal ini, saya faham sekali sepak terjang beliau selama ini. Wajar saja hampir seluruh PAC Partai mendukung beliau untuk duduk di kursi wakil Bupati. Darah beliau darahnya PDI Perjuangan” terangnya.

Di lain kesempatan juga, team bisa mewancarai salah satu tokoh agama di Labuhanbatu, yang bertepatan hadir di kediaman beliau. Beliau Mengutarakan Penilaian terhadap Sayful Usdek.

“Beliau orang yang baik, tangan beliaulah yang pertama kali menyambut saya di Kabupaten Labuhanbatu ini. Untuk misi dakwah saya,” terang Ustadz Hamidzon Mizonri. (Teguh)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed