oleh

Uniknya Lomba Peringatan Hari Kartini Ke 139 di PKS PTPN III Sisumut

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Ada yang unik dan menarik perhatian dalam lomba memperingati Hari Kartini oleh Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PKS PTPN III Sisumut, di aula PKS Sisumut, Desa Persiapan Emplasment , Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut, Sabtu (28/4/2018). Karena puluhan ibu-ibu yang menjadi peserta terlihat semangat mengikuti lomba merias wajah temannya dengan mata tertutup.

Seksi Pendidikan IKBI PKS PTPN III Sisumut,Ny. Supri Yati Septiawan menuturkan lomba rias dengan menutup mata, lalu merias ibu-ibu yang telah ditentukan panitia. Hal ini untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini ke 139.

 

Menurutnya, hal itu untuk menumbuhkan semangat ibu-ibu karyawan di PKS Sisumut, sehingga tidak kalah dengan ibu-ibu yang ada dikawasan kota.

Baca juga:  IKBI PKS PTPN III Sisumut Peringati Hari Kartini Ke 139

‘’Kita ingin menunjukkan bahwa kita wanita yang ada dipinggiran tidak mau kalah dengan yang ada di kota dan kita disini juga bamyak skill yang tidak dimiliki orang kota,’’ ujarnya.

Dalam lomba tersebut bukan hanya lomba merias, tetapi juga memberi makna filosofis, bahwa ibu-ibu disini harus rukun, menjaga silaturrahmi, saling membantu, mendukung kemajuan PKS PTPN III ini. Selain itu juga makna bahwa berkeluarga itu ibarat uang kertas, meski telah diremas-remas dan lusuh, orang  tetap memungut dan masih berharga.

‘’Uang yang diremas-remas sampai lungset, semua orang masih tetep mau sampai mati, Dan untuk suami biar tetap semangat’’tukasnya. (301)

 

 

 

 

Baca juga:  Kemenperin Fasilitasi Batik Jambi Tebar Pesona di Kota Eiffel

 

 

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed