oleh

Tingkatkan Pelayanan Disdukcapil Labuhanbatu Bekerjasama Dengan RSUD Rantauptapat

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat terkait status kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Labuhanbatu bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat.

Kerjasama tersebut di tandai dengan penandatanganan MOU oleh Kepala Disdukcapil Edy Gani Ginting dengan Dirut RSUD Rantauprapat Dr. Syafril, tentang pengurusan akte kelahiran, Senin (21/5).

Kepala Disdukcapil Labuhanbatu dalam keteranganya mengatakan maksud perjanjian kerja sama adalah untuk meningkatkan pelayanan akta kelahiran, yang mudah, cepat, akurat, dan gratis kepada masyarakat.

Tujuan kerjasama ini juga untuk memberikan identitas hukum kepada masyarakat dan meningkatkan cakupan kepemilikan akta kelahiran dan sasaranya adalah penduduk Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Edi Gani Ginting.

Baca juga:  Peningkatan Luas Kawasan Industri di Luar Jawa Lampaui 42 Persen

Dirut RSUD Rantauprapat dalam kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat yang melakukan persalinan rawat inap di rumah sakit ini bisa memperoleh langsung secara gratis akte kelahiran yang disediakan Disdukcapil. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed