oleh

Tingginya Antusiasme Warga Desa Bagan Bilah Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Vaksinasi Covid-19 Tahap I yang Dilaksanakan di Balai Desa Bagan Bilah.
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I yang Dilaksanakan di Balai Desa Bagan Bilah.

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |Anjuran untuk vaksinasi Covid-19 terus digaungkan oleh pemerintah. Dampak positifnya, antusiasme vaksinasi sangat tinggi, termasuk di pedesaan.

Dalam rangka mewujudkan Herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, Pemerintah Desa Bagan Bilah Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Labuhanbilik, Alumni Universitas Sumatera Utara (USU), Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan pada Rabu (20/10/2021) bertempat di Balai Desa Bagan Bilah.

Petugas Kesehatan Melakukan Wawancara Riwayat Kesehatan (anamnesa) dan Pemeriksaan Fisik Sederhana.
Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Labuhanbilik Melakukan Wawancara Riwayat Kesehatan (anamnesa) dan Pemeriksaan Fisik Sederhana.

 

Antusiasme yang tinggi ini terlihat banyaknya warga Desa Bagan Bilah yang hadir meski hujan mengguyur sejak pagi, namun warga yang hadir rela mengantri dengan tertib untuk mendapatkan jatah vaksinasi, Warga desa sangat antusias divaksin. Bahkan, peserta lebih banyak dari target yang semula ditetapkan.

Baca juga:  Acara Coffe morning, Wakil Bupati Pimpinan Doa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini di ikuti oleh 258 peserta menerima dosis pertama, kegiatan ini sendiri tidak hanya di ikuti oleh warga setempat tetapi juga terdapat peserta yang berasal dari luar desa.

Acara yang juga dikawal langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bagan Bilah ini berjalan dengan lancar.

Untuk dosis keduanya sendiri direncakan akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 15/12/2021 mendatang di Puskesmas Labuhanbilik.

Calon peserta Vaksin sebelumnya juga telah melalui proses verifikasi identitas diri. Petugas kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan (anamnesa) dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Tingginya Antusiasme Warga Desa Bagan Bilah Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed