oleh

Tim Safari Ramadhan Dispora Labuhanbatu kunjungi Masjid Baitul Haq

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Bulan yang penuh berkah dan yang sangat mulia ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu lebih banyak meluangkan waktu dalam kunjungan Safari Ramadhan ke desa-desa untuk mempererat hubungan silaturrahmi kepada warga masyarakat atau jemaah Masjid di dusun atau desa yang dikunjungi.

Jumat (25/5) malam Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang di wakili Dispora Labuhanbatu melaksanakan kunjungan ke Masjid Baitul Haq Desa NI Afd 1 Aek Nabara Kecamatan Bilahulu.

Dalam silaturrahmi atau kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu Tahun 2018 yang dipimpin Kepala Dispora Labuhanbatu Ade Huzaini SE itu, setibanya di rumah Kepala Desa disambut hangat oleh masyarakat setempat. Ade Huzaini sudah dinantikan dan disambut warga masyarakat serta Kepala Desa dan pengurus masjid.

Beberapa menit bersilaturrahmi, tibalah saatnya berbuka puasa bersama dengan menu seadanya, kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib. setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Isya dan Tarawih serta witir berjamaah.

Baca juga:  Lapor Pak Jokowi, Guru Honor di Kecamatan Sei Kanan Belum Terima Gaji

Usai melaksanakan ibadah di masjid itu, rombongan Safari Ramadhan beserta para masyarakat setempat melakukan temu ramah yang tujuannya adalah agar dekat dengan masyarakat untuk bersilaturrahmi serta mendengarkan keluhan dan masukan dari warga masyarakat tentang kelanjutan pembangunan di Desa NI Afd I Aek Nabara.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, melalui pidato tertulisnya yang di sampaikan Kepala Dispora Labuhanbatu Ade huzaini SE. mengucapkan terimakasih dan meminta kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan di daerah ini, sedangkan untuk kelanjutan pembangunan biarlah pemerintah yang memikirkannya dan pembangunan itu akan sampai ke desa ini.

Melalui pidatonya Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan iman dan takwa selama bulan ramadhan ini dengan meramaikan masjid dan mengisinya dengan pembacaan Al Qur’an dan shalat tarawih.

Baca juga:  Gandeng Toyota dan Perguruan Tinggi, Kemenperin Riset Teknologi Mobil Listrik

Ade huzaini SE yang di dampingi empat Kabid, enam Kasi dan Kasubag nya menyampaikan bahwa selama ramadhan Bupati Labuhanbatu menyantuni 1.773 orang anak yatim di sembilan kecamatan se Labuhanbatu dan memberikan bantuan empat buah Al Quran, satu buah tafsir, vacum cleaner, 30 buah yasin satu buah buku khotbah dan uang sebesar Rp 8 jt kepada setiap masjid yang di kunjungi.

“Selain itu pemkab labuhanbatu telah melakukan beberapa program pembangunan untuk pelayanan terhadap masyarakat diantaranya kantor pelayanan terpadu pengurusan pasport,” ucap Ade Huzaini.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa NI Sakti Purnama menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah bersedia meringankan langkah mengunjungi Masjid Baitul Haq ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati yang dalam hal ini di wakili Dispora beserta rombongan yang telah meringankan langkahnya ke desa kami dan memberikan bantuan kepada masjid kami ini. Semoga pemberian ini menjadi amal ibadah bapak-ibu semua, dan menjadi berkah bagi masyarakat kami,” Ucap Sakti.

Baca juga:  Camat Torgamba Ikuti Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman

Di waktu yang sama BKM Baitul Haq mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini sudah lama di nantikan masyarakat Desa NI. Dimana diharapkan dari kunjungan ini dapat mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakat, sehingga pemerintah dapat mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Rangkaian Kunjungan Safari Ramadhan tersebut diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Syarif, dan juga diwarnai dengan pemberian bantuan kepada Masjid Baitul Haq yang di serahkan langsung oleh Kepala Dispora Ade Huzaini Siregar SE diterima oleh BKM Baitul Haq dan Kepala Desa NI Sakti Purnama. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed