oleh

Tim Pemenangan An-Har Hadiri Pembukaan Pumah Cup II

Paluta, Pamarta Nusantara-Turnamen sepak bola piala bergilir Pumah Cup II di Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumut. Turnamen ini rutin dilaksanakan setiap Idul Fitri. Dan untuk turnamen tersebut sudah ke 34 kalinya, Jumat (15/6/2018).

“Ini adalah turnamen sepak bola yang ke 34 kalinya dan turnamen ini  hampir kita laksanakan setiap tahunnya saat hari lebaran serta di laksanakan secara bergilir di desa desa di Kecamatan Halongonan,” ungkap Ketua Ikatan Keluarga Halongonan Syahrul Harahap saat acara pembukaan Turnamen Pumah Cup II ke 34, di lapangan sepak bola Desa Rondaman Siboregar.

Syahrul berharap turnamen sepak bola yang paling tua di Kabupaten Paluta tersebut agar terus di gulirkan serta berharap  kepada pemain menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan juga mengingatkan agar tidak ada perkelahian saat pelaksaan turnamen Pumah Cup II.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Peringatan Nujulul Qur'an

Turnamen perebutan piala bergilir Pumah Cup II ke 34 yang di ikuti 44 klub sepak bola dari berbagai desa di Kecamatan Halongonan. Tampak hadir Anggota DPRD Paluta yakni, Amas Muda Siregar, Gusman Efendi Siregar, Khoirul Harahap yang juga sebagai Tim pemenangan Paslon (Pasangan Calon) Bupati Paluta Andar Amin Harahap-H. Hariro Harahap (An-har), Askab PSSI Paluta, tokoh masyarakat, tokoh adat, kepala desa dan para tokoh pemuda di Kecamatan Halongonan.

Wakil ketua Tim pemenangan An-har Gusman Efendi Siregar saat ditemui manyampaikan pesan Andar Amin Harahap dan H. Hariro Harahap yang berhalangan hadir serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana turnamen juga kepada penanggung jawab kegiatan yakni IPPMH (Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Halongonan) yang telah mengundang Tim pemenangan An-Har di acara pembukaan Pumah Cup II ke 34 tersebut.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan Berjanji Akan Terus Memperhatikan Kesejahteraan Buruh

“Kami Dari Tim Pemenangan An-Har meminta maaf kepada panitia dan seluruh  yang hadir di acara ini karena Pak Andar dan Pak Hariro berhalangan hadir dan kami lah yang mewakili kehadiran beliau,” ungkap Gusman.

Gusman dalam sambutannya juga menyampaikan Pesan dari Andar dan H. Hariro kepada panitia Pumah Cup II dan juga para pemain, dikatakannya nantinya An-Har akan memperhatikan perkembangan olah raga di Paluta.

“Kedepan An-Har akan memperhatikan perkembangan olah raga Paluta bersama sama dengan para pemuda, terutama dibidang olah raga sepak bola. Apalagi Andar adalah seorang tokoh yang masih muda yang gemar dengan olah raga termasuk dunia sepak bola,” ungkap Gusman.

Baca juga:  Lembaran Formulir Untuk Pilbup Belum Sampai ke KPU Paluta 

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Muhammad Rihsan Harahap mengatakan Pumah Cup II ke 34 di ikuti 42 klub dari desa di kecamatan Halongonan dan  2 tim U-16 dari Garuda Paluta FC (Pemkab) tim kontingen Paluta yang dipersiapakan pada turnamen Piala Menpora  RI Zona Sumut yang dibina oleh PAC Pemuda Pancasila Padang Bolak.

“Turnamen Pumah Cup ini Sistem gugur dan setiap hari ada 4 partai yang berlaga atau 8 klub yang berlaga, diperkirakan turnamen yang di ikuti 44 klub ini kurang lebih 10 hari kedepan sudah masuk babak Final,” jelas Rihsan.

Laga babak pertama antara kesebalasan Halilintar FC atau juara Pumah Cup tahun 2017 dengan kesebelasan Desa Batu Pulut FC dengan hasil akhir 2-0  dimenangkan oleh Halilintar FC. (GNP)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed