oleh

Terkesan Mendadak, Dua Pejabat Eselon II Labusel Mengajukan Pengunduran Diri dan Pindah

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Akibat tidak merasa nyaman lagi, dua Pejabat Eselon II mengajukan pengunduran diri, dan sekaligus mengajukan pindah dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Adapun dua pejabat tersebut, yaitu Kepala Dinas Bappeda Hotman Hasibuan dan kepala kesatuan bangsa dan politik, (Kesbangpol) Zuhri.

Hal ini diketahui para awak media, karena adanya salah seorang ASN yang tidak mau disebut namanya mengatakan pada wartawan, Kamis 7 Februari 2019, “Ada dua Pejabat Eselon II Labusel yang sudah mengajukan permohonan pengunduran diri, dan sekaligus permohonan pindah. Ada yang ke Kabupaten Labuhanbatu dan ada ke Kabupaten Batubara,” ujarnya.

Atas mundurnya secara mendadak dua Pejabat Eselon II Labusel itu, menuai pertanyaan dari beberapa kalangan masyarakat.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Perseorangan Anggota Komisi III DPR RI di Kabupaten Asahan

Tamrin Siregar, anggota Laskar Merah Putih Labusel, merasa terkejut atas pengunduran diri Kepala Kesbangpol, “Saya nilai dia adalah seorang Eselon II yang berprestasi dan dekat dengan LSM dan rekan-rekan wartawan,” kata kepada wartawan, Kamis 7 Februari 2019.

Kata Tamrin, selain menjabat sebagai Kepala Kesbangpol, beliau pernah menjabat sebagai Sekwan dan pernah juga menjabat sebagai Asisten 1 (satu). Terakhir, menjabat di Kesbangpol. “Sepak terjangnya kita akui cukup bagus, menjadi tanda tanya mengapa dia mengundurkan diri. Kita belum mengetahui apa penyebabnya, inilah yang menjadi pertanyaan kita,” tambahnya.

Kesbangpol Labusel Zuhri juga menjelaskan ketika dikonfirmasi Via telpon, “Saya tidak ada mengajukan pengunduran diri, namun karena orang tua lagi sakit, saya terpaksa tidak bisa rutin bekerja dan tidak tidak kosentrasi, disebabkan orang tua sakit. Namun untuk mengundurkan diri tidak, saya juga terkejut beredar berita dikoran, menyatakan saya mengundurkan diri, padahal tidak ada konfirmasi sama saya, tetapi kalau Kepala Bapedda Hotman Hasibuan, betul dia mengajukan pengunduran diri,” ujarnya.

Baca juga:  Ikuti Anjuran Protokol Kesehatan Pemerintah Kecamatan Halongonan Timur Laksanakan Upacara HUT RI ke 75

Ketika dikonfirmasi Kabag Humas Labusel Muhammad Irsan mengatakan, saudara Zuhri sudah lama mengajukan pindah tugas ke Rantauprapat. Karena alasan orang tua sakit, dan saudara Hotman juga mengajukan pindah tugas. Dalam hal ini, bupati udah merespon permohonan tersebut, dan dalam waktu dekat surat pindah itu sudah teresi,” katanya melalui via telephon. (MH)

Editor : Rizal/Arni

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed