oleh

Terkait Anggota DPRD Sumut Pukul Mahasiswa di Yogyakarta, Ini Kata Ketua IKPM-Sumut

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara (IKPM-SU) Yogyakarta Angkat Bicara Menyayangkan Sikap Anggota DPRD Sumut

Dalam kunjungan kerja salah satu Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Komisi C di Asrama Mahasiswa Bukit Barisan Yogyakarta, telah mencederai hati nurani mahasiswa asal Sumut.

Dengan kejadian yang terjadi itu, Syahdeni Muhammad Lubis, putra kelahira labuhanbatu selatan yang juga ketua umum Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara (IKPM-SU) Yogyakarta Angkat Bicara dan sangat Menyayangkan Sikap Anggota DPRD Sumatera Utara itu,

Dengan kejadian yang telah beredar dimedia sosial. Yaitu kunjungan anggota DPRD komisi C di asrama mahasiswa bukit barisan Sumatera Utara Yogyakarta. pada hari Rabu 29 agustus 2018 sekitar pukul 14.00 sangat mengecewakan, dia menyatakan, kehadiran anggota dewan seharusnya bisa memberikan solusi, tetapi tindakan komis c yang menunjukan yang tidak patut di contoh sebagai pejabat daerah, Syahdeni menjelaskan tindakan anggota dewan itu sangat tidak beretika, anggota dewan itu menampar dan mendorong dorong mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya. dia menjelaskan bahwa sebagai anggota dewan seharusnya dapat menampung aspirasi, Syahdeni menyampaikan “Tampunglah aspirasi kami. Diskusikan agar dapat menghasilkan kebijakan sampai tidak ada oknum yang dirugikan. Selanjutnya khusus biro umum pemprovsu, ingat kekacoan, konflik ini anda yang berbuat. Semoga kedepan anggota DPRD sumatera utara (sumut), bisa menjaga intgritasnya. saya berpesan kepada anggota komis C DPRD sumut agar netral memberikan kebijakan. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” pungkasnya.

Baca juga:  Ke Pengajian Ibu-ibu, Bhabinkamtibmas Polres Sleman Mampu Tekan Kenakalan Remaja

Saat PAMARTA NUSANTARA.co.id menyambangi kediaman beliau kamis (30/8) di Yogyakarta, Syahdeni menegaskan sebaiknya seorang anggota dewan tidak asal bicara dalam mengungkap sesuatu masalah dan tidak seharusnya main asal pukul saja, “Beliau seharusnya menjaga nama baik lembaga dia sebagai lembaga perwaklian rakyat, saya sangat kecewa dengan kedatangan mereka kemarin,” tutup Syahdeni.

Ditempat yang sama Harun Al-Rasyid Lubis kordinator Bidang pendidikan IKPM Sumut di Yogyakarta. menegaskan dan menghimbau kepada seluruh pengurus partai Golkar Sumatera Utara.

Kami dari mahasiswa Sumatera Utara Yogyakarta menghimbau kepada seluruh fungsionaris partai Golkar agar menindak lanjuti sikap arogansi salah satu  fraksi Partai Golkar komisi C yang bernama H. M. Hanafiah Harahap S.E, maka dengan ini kami meminta :

Baca juga:  Tranparansi Keuangan Tidak Jelas, IKPM-SU Yogyakarta Terancam Bubar

1 . Kepada H.M. Hanafiah Harahap S.E Untuk Meminta maaf kepada mahasiswa sumatera Utara Yogyakarta karena telah melakukan sikap tidak terpuji sebagai personal yang mewakili lembaga wakil rakyat sumatera Utara.

2. Meminta kepada Mahkamah Partai Golkar Untuk menindaklanjuti sikap premanisme yang dilakukan oleh H.M. Hanafiah Harahap.S.E kepada mahasiswa sumatera Utara Yogyakarta.

3. Meminta seluruh masyarakat sumatera Utara/ Perwakilan Lembaga Organisasi/ Lembaga Suwadaya masyarakat/ Organisasi Mahasiswa untuk Mengawal Asrama-Asrama Bukit Barisan Karena terdapat Dugaan  Proyek Fiktif yang menelan anggaran Rp 5,7 M tahun 2016/2017 ( sesuai LPSE Sumatera Utara ).

Maka dengan ini kami menunggu Permohonan Maaf kepada yang bersangkutan baik melalui Personal Maupun Media Cetak/Masa.

Baca juga:  Mess Pemprov Sumut di Yogyakarta Merugi Tiap Tahun

Harun berharap dari beberapa poin diatas menjadi masukan bagi anggota DPRD komisi C dari partai Goklar untuk menindaklanjuti kejadian yang terjadi di  wisma pemprovsu bukit barisan Yogyakarta kemarin. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed