oleh

Terapkan Sistem Merit, Bupati Labusel Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Terapkan Sistem Merit, Bupati Labusel Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Fhoto saat 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lantik

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Kamis (04/08/2022) Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin melantik 3 (Tiga) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Aula Kantor Bupati Desa Sosopan.

Turut hadir, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, FORKOPIMDA, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Labuhanbatu Selatan, serta undangan lainnya.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, Syaiful R Pulungan sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ismail Suwito SH.MM, dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Agustina Nasution, SE, MM, dilantik Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta pengendalian Penduduk dan keluarga berencana.

Baca juga:  Polsek Kembangan Melakukan Pemasangan Spanduk Himbauan Pileg Dan Pilpres 2019

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan agar kepercayaan yang diberikan benar-benar dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan dan prestasi dalam bekerja.

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati juga mengatakan bahwa dibutuhkan suatu keseriusan tanggungjawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dilaksanakan dengan komitmen dan rasa tanggungjawab tinggi,” ujar Bupati.

Tidak lupa, Bupati kembali menekankan kepada seluruh pejabat di lingkup Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

Baca juga:  Bupati Tapsel : Kunci Kualitas Pendidikan Ada Pada Tenaga Pengajar

Disebutkan, terkhusus kepada Pejabat Tinggi Pratama akan dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya secara berkala.

Evaluasi tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam sistem ‘merit’ yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagaimana pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai.

Menurut pasal 1 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, Sistem Merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed