oleh

Teguh Agustino K, SH : Sekolah ini Punya Kunci untuk Membuka Pintu Langit.

Teguh Agustino K, SH : Sekolah ini Punya Kunci untuk Membuka Pintu Langit.
Teguh Agustino K, SH : Sekolah ini Punya Kunci untuk Membuka Pintu Langit.

RANTAUPRAPAT, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sempat hilang dari permukaan, bahkan bekisar dua puluh tahun yang lalu, pernah menjadi lembaga pendidikan kebanggan di Kabupaten Labuhanbatu. Yayasan islamic centre Al-Amin namanya, yayasan ini telah hadir kembali ditengah-tengah isu ketidakpastian selama ini. Beralamat Jln Islamic Centre, Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Mangkraknya program-program yayasan sebelumnya. Yaitu dalam mengoperasionalkan yayasan, khususnya pada bidang Lembaga Pendidikan, dikarenakan kurangnya perhatian pengurus, masyarakat dan juga Pemerintah.

Dengan komposisi kepengurusan yang baru. Yayasan Islamic Centre telah berbenah dan mempersiapkan program-program mutakhir, untuk mengembalikan Marwah Islamic Centre Labuhanbatu. Dibawah kepemimpinan ketua pembina yayasan Asrol Aziz Lubis, SE.

Yayasan Islamic Centre dari ummat untuk ummat, sejauh ini sudah membentuk empat Instansi Pendidikan, antara lain : PAUD, TK, MDTA dan yang terakhir SMPIT Islamic Centre Al-Amin Rantauprapat, yang kesemua instansi pendidikan tersebut memiliki program Gratis biaya sekolah untuk siswa-siswanya. Bahkan untuk SMPIT Islamic Centre sendiri, menyediakan Asramah, Makan, bahkan Loundry gratis.

Baca juga:  Desa Bangun Gelar Pelatihan Bilal Mayit

“Sekolah ini punya kunci untuk membuka pintu langit, doa anak-anak Yatim dan Dhuafa yang dipelihara yayasan ini mampu menembus langit. Itu alasan saya ikut serta dalam pengabdian mengelolah lembaga pendidikan ini” ujar Teguh Agustino K, SH. Kepala Sekolah SMPIT Islamic Centre Al-Amin Rantauprapat dan juga ketua Sobat Komunitas Tda itu, Minggu (4/11)

“Ada beberapa program tambahan juga disini, diantaranya ekstrakulikuler Bola Kaki, Panahan, Renang, Tahfiz Qur’an dan lain-lain. Dan untuk Tahfiz Alhamdulillah anak-anak dalam beberapa bulan, sudah memperoleh hafalan 1 Juzz. Selain itu beberapa prestasi juga sudah diperoleh siswa. Antara lain juara panahan, karnaval, puisi dan lain-lain. Yang kompetisinya diadakan di Labuhanbatu ini”. Tambahnya.

Baca juga:  Pemilu 2019, KPU Paluta Mengadakan Rapat Koordinasi Bersama PPS

Dalam kesempatan lain pula, team Parmata Nusantara menghampiri Kepala Sekolah MDTA sekaligus Wakil Kepala Sekolah SMPIT Islamic Centre Al-Amin Rantauprapat. Zainul Syahputra, S.Kom.i.

“Semoga Pemerintah dan masyarakat bisa mendukung program-program seperti yang dilakukan Yayasan ini. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita bersatu dan saling memperhatikan sesama. Apresiasi yang sangat luar biasa buat Pengurus Yayasan Islamic Centre Al-Amin Rantauprapat, terkhusus ketua Pembina Yayasan dan Ketua Yayasan, serta para Donatur yang bersedia membantu. Belum pernah saya melihat ada sekolah seperti ini di Labuhanbatu. Insya Allah Istiqomah Sampai Husnul khatimah” terangnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed