oleh

Tak Kunjung Selesai, Debu Perbaikan Jalan Racuni Warga Kotapinang

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Masyarakat Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara resah akibat adanya pengerjaan perbaikan jalan lintas Sumatera, di seputaran Jalan Sudirman Kotapinang yang tidak kunjung selesai, sehingga masyarakat sekitar terpaksa menghirup debu tebal setiap hari.

Proyek pengerjaan perbaikan jalan tersebut, tidak diketahui siapa kontraktornya, dan darimana sumber dananya.

Kondisi ini sangat di kesalkan oleh Ketua Ikatan Pemuda Otonom (IPON) Labuhanbatu Selatan Rizal Sembiring, dia mengatakan kabut abu berpasir dari pengerjaan tersebut telah mengakibatkan dampak yang tidak baik terhadap warga.

“Sudah bisa dikatakan, setiap hari masyarakat Kotapinang terpaksa menghirup debu. Dan paling kita kesalkan, apa nama perusahaan yang mengerjakan jalan itu, sama sekali kita tidak tau. Apalagi jalan ini pusat perkotaan, tentu lalu lalang kendaraan cukup padat,” kata Rizal, Rabu (2/5/2018).

Baca juga:  PAUD AL Falah Aek Torop Lepas 36 Siswa

Salah seorang pemilik toko, persis didekat jalan yang terkesa terbengkalai itu, mengatakan kesal kepada sikap pemegang proyek tersebut, yang dinilai kurang bertanggung jawab. Sehingga masyarakat tiap hari harus menghirup abu. Pasalnya jalan yang mereka kerjakan menggunakan pasir dan batu kerikil, akibatnya abu lah yang bertebaran.

“Karena arus kendaraan cukup padat, membuat abu proyek jalan makin menjadi-jadi. Dengan ini saya harapkan kiranya Pemerintah secepatnya untuk menyelesaikan pengerjaannya perbaikan jalan ini,” ujarnya. (MH)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed