oleh

Tadarus Di Masjid Ar-rahman Di Dominasi Remaja.

Tadarus Di Masjid Ar-rahman Di Dominasi Remaja.
Tadarus Di Masjid Ar-rahman Di Dominasi Remaja.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Kegiatan mendarus Al-Qur’an atau yang biasa disebut Tadarus oleh masyarakat sekitar, merupakan tradisi keagamaan yang dilakukan kaum adam masyarakat sekitar setiap bulan suci Ramadhan di masjid tempat mereka pada malam hari seusai sholat taraweh.

Tadarus Al-Qur’an pada ramadhan 1443 kali ini di Masjid Arrahman, dusun sentosa, desa simatahari, kecamatan Kotapinang, di dominasi kaum remaja.

Meski mendominasi, remaja masyarakat dusun sentosa tersebut tampak bersemangat dan serius terlebih-lebih jika bacaan mereka sedikit di luruskan oleh orangtua yang mendampingi mereka.

Menurut salahsatu remaja dusun sentosa yang ikut serta, Abdi Simatupang, kegiatan mendarus Al-Quran tersebut sudah turun-temurun di lakukan oleh orangtua mereka sejak dahulu, pada malam hari di bulqn Ramadhan setelah selesai sholat taraweh dan witir, akan berhenti sekitar jam 12 malam.

Baca juga:  Kata Syahrul, Safari Ramadhan Harus Bisa Memberi Nilai Tambah

“Harapan kami, masyarakat dusun kami khusunya pemuda semakin ramai kemesjid hadir bersama kami dalam mendarus Al-Qur’an agar dapat berbagi ilmu sehingga semakin mahir dan pintar dalam membaca Al- Qur’an dan InsyaAllah mendapat pahala kebaikan”, Ucapnya, Kamis malam (07/04/2022).

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed