oleh

Sukseskan Semangat Pilkada, Petugas TPS Gunakan Pakaian Adat Saat Bertugas

Labusel, Pamarta Nusantara-Berbagai macam cara untuk memeriahkan ajang pesta demokrasi Pemilihan Cagub dan Cawagub Sumatera Utara, kali ini terpantau di salah satu TPS di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tepatnya di TPS 8 Dusun Bis 2 Desa Pekan Tolan, Kec. Kampung Rakyat hari ini menggunakan pakaian adat Nasional. Rabu, (27/6).
Terlihat berbagai pakaian adat di kenakan petugas TPS tersebut seperti pakaian adat Aceh, Batak, Padang, Jawa dan Melayu, hingga hal tersebut menjadi daya tarik masyarakat dan pegiat Pilkada dalam mensukseskan Pilkada Cagub dan Cawagub Prov. Sumatera Utara tersebut.
Ketua KPPS TPS 8 Dusun Bis 2 Desa Pekan Tolan Kec. Kampung Rakyat Andry Susilo menuturkan, bahwa gagasan tersebut tujuan untuk menarik minat daya warga untuk mensukseskan Pilkada Cagub dan Cawagub Prov. Sumut.
“Untuk mensukseskan Pilgubsu ini, kita sepakat untuk menggunakan pakaian adat guna menarik minas masyarakat dalam memilih Cagub dan Cawagub Sumut, sekitar 269 DPT telah kita terima, untuk antusias warga untuk Pemilu kali ini sekisaran 89%,” jelas Andry.
Sementara dilain waktu, Ketua KPU Kab. Labusel Sumarno ketika dikonfirmasi terkait pakaian adat yang dikenakan petugas TPS tersebut mengatakan, bahwa hal tersebut bentuk dari kreasi petugas KPPS yang juga menunjukkan bentuk dari ke Bhinekaan Tunggal Ika yakni, berbeda tapi satu.
Terpantau kegiatan tersebut turut dimonitoring oleh pihak jajaran perangkat pemerintahan daerah, Kepolisian dan TNI untuk mensukseskan Pilkada yang jujur, adil dan damai. (301)
Komentar Sahabat Pamarta

Baca juga:  Plt Bupati Hadiri Acara Halalbihalal di RSUD Labuhanbatu

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed