oleh

Sukri Menjadi DPO Satresnarkoba Polres Tapsel, Puluhan Amp Berisi Ganja Berhasil Disita

Tersangka JS bersama barang bukti diduga milik Sukri DPO berhasil diamankan Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sat Resnarkoba Polres Tapsel berhasil menangkap seorang pria berperawakan lusuh berinisial JS (44 Tahun) yang diduga memiliki narkotika jenis ganja, Minggu (04/11) sekitar pukul 02.00 WIB, di Desa Tolang Jae Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan tepatnya didalam gubuk kebun milik Sukri DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal S.IK., M.Si memaparkan kronologi penangkapan pelaku melalui Kasat Resnarkoba AKP. Zulfikar menyampaikan, Minggu (4/11) pukul 01.00 WIB, menerima informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba jenis ganja di Desa Tolang Jae Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan. Selanjutnya pelapor Aiptu Edison Hutajulu bersama dengan Bripka Nyamano Manik, S.H. dan Bripka Yusuf Indra Kesuma Siregar, S.H.

Baca juga:  Sekdakab Tapsel Monitoring Kesiapan TPS Pemilu 2019

“Pelapor bersama personil lainnya menuju kebun milik Sukri yang selama ini menjadi DPO Polres Tapsel di Desa Tolang Jae Kecamatan Sayurmatinggi dan melihat seorang laki-laki yang sedang berada didalam sebuah gubuk kemudian pelapor langsung mengamankan tersangka berinisial JS yang mengaku bekerja di kebun milik Sukri dan personil berhasil menyita barang bukti dari pelaku JS,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar memaparkan setelah diamankan tersangka JS, ditemukan satu bungkus/amp diduga ganja yang dibalut dengan uang kertas Rp 2.000 dari saku sebelah milik tersangka.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan didalam gubuk tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan personil menemukan barang bukti berupa ganja. Dimana dari keterangan tersangka JS bahwa ganja yang ditemukan didalam gubuk tersebut adalah milik Sukri yang menjadi DPO Resnarkoba Polres Tapsel, yang menyuruh JS menjaga ganja yang berada didalan gubuk itu, dengan dijanjikan akan memberikan tersangka JS uang rokok,” terangnya lagi.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Peringati Hari Amal Bakti ke-73 "Berbagi Tali Kasih Itu Indah"

Tersangka JS juga turut diamankan bersama barang bukti, satu bungkus/amp yang diduga berisikan ganja yang dibalut dengan uang kertas tukaran Rp 2.000,- seberat 1,43 gram, satu bungkus plastik assoy warna hitam yang didalamnya berisi 82 bungkus/amp yang diduga berisikan ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat seberat 140 gram, satu bungkus plastik assoy warna hitam yang berisikan ganja seberat 150 gram, satu bungkus karung plastik warna putih yang didalamnya berisikan ganja seberat 250 gram, dan satu bungkus plastik warna putih yang berisikan biji ganja seberat 15,03 gram.

“Tersangka berikut barang bukti tersebut dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed