oleh

Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.

image_pdfUnduh PDF

 

Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.
Fhoto Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA. CO. ID| H. Lahmuddin merupakan Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan kecamatan kotapinang, di kenal cukup sederhana dan berbaur dengan masyarakat di tempat ia tinggal.

Wakil rakyat yang sudah dua periode menduduki kursi DPR tersebut, selain teruji dalam berpolitik, ternyata juga teruji dalam bercocok tanam.

Tidak tanggung-tanggung, keseriusannya dalam bertani terlihat saat Media Pamartanusantara.co.id berkunjung ke kebun tempat ia bercocok tanam, Minggu (07/02/2021) pagi hari.

Berbagai macam tanaman di tanami di lahan yang memang sudah disiapkan sedemikian rupa, sehingga suasana kebun terlihat cukup alami dan menjanjikan.

Baca juga:  Babinsa Koramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Gotong Royong Bersama Masyrakat

Saat tim bersama sang Wakil Rakyat berkeliling-keliling kebun. Tampak tanaman Durian dan Pisang yang tumbuh subur dengan perawatan ekstra. selain itu, juga ada tanaman jagung, cabai, sayur-sayuran serta tanaman lainya.

Di sekeliling kebun, terdapat kolam ikan yang di isi dengan berbagai jenis ikan, mulai dari lele, nila, dan jenis ikan lainnya. Terdapat juga pondok yang sudah tertata rapi yang siap menemani saat lelah.

“Kalau mau bakar ikan, tinggal ambil saja, banyak ikannya ini. pilih saja ikannya sesuai selera”, kata H. Lahmuddin, kepada Tim Pamartanusantara. co. id.

“Basic saya memang petani dan saya gemar bercocok tanam. Pikiran tenang, hati puas ketika melihat tanaman tumbuh dengan baik dan bisa juga jadi impestasi”, Ujar H.Lahmuddin sambil ikut berjalan mengelilingi kebun.

Baca juga:  Berbasis Padat Karya dan Orientasi Ekspor, Pemerintah Pacu Industri Furnitur

“Ketika libur ya..saya disini, tidak kemana-mana. Tanaman durian ini butuh perawatan ekstra, perlu di siram, pupuk begitu juga tanaman lainnya”, Tambahnya sambil berjalan memantau tanaman di bawah terik panas matahari.

Usai berkeliling kebun, Anggota DPRD Labusel tersebut mengajak untuk melihat kebun ubi yang sudah siap panen dan memberikan buah tangan kepada tim Pamartanusantara.co.id oleh-oleh untuk keluarga.

(Red).

Komentar Sahabat Pamarta

Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.
Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.
Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.
Suasana Pertanian di Kebun Wakil Rakyat.
image_pdfUnduh PDF

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Avatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed