oleh

SP Kades Batang Pane 1 Bersama Perangkat Desa, Diduga Beri Dukungan Terhadap Caleg Gerindra

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sepucuk surat pernyataan (SP) Gulam Syani Siregar Caleg DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dari Partai Gerindra nomor urut 4 Dapil 2, (Dapil 2 : Kecamatan Holongonan Timur, Dolok, dan Dolok Sigumpulon) yang ditandatangani Kepala Desa Batang Pane 1, Gito bersama Ketua BPD Agus Sulistio, Kadus I Supono, Kadus II Agus Maryanto, Kadus III Joyo Mawardi, Kadus IV Ahmadi, diatas materai 6000, telah mencederai demokrasi di Indonesia.

Hal tersebut menuai banyak protes dari sejumlah kalangan. Sebab, ada dugaan Kades Batang Pane 1 mendukung Caleg Gerindra, sedangkan dalam pemerintahan, yang memiliki jabatan di pemerintah tidak dibenarkan memberi dukungan berbentuk apapun.

Dari isi surat yang bertuliskan, menyatakan setelah saya terpilih sebagai anggota terpilih sebagai anggota dewan akan berbuat kemashatan umat khususnya Batang Pane 1 diantaranya :

Baca juga:  Hormati Ibumu Keberkahan Bagimu

1. Membebaskan/menaggulangi biaya makan ambulan tiga ratus ribu rupiah/KK/bulan seluruh warga selama saya menjabat anggota dewan.

2. Mengelolah makam yang masih kosong untuk ditanami kelapa sawit dari mulai pengelolaan, penanaman, perawatan sampai produksi yang hasilnya untuk kemaslahatan umat Desa Batang Pane 1, dan setelah produksi maka pengelolaan selanjutnya diserahkan kepada pihak pemerintahan Desa Batang Pane 1.

3. Pernyataan saya diatas tersebut akan saya laksanakan setelah saya dilantik/menjabat sebagai anggota dewan yang sah.

4. Apabila saya tidak melaksanakan pernyataan tersebut saya bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

5. Sebagai tanda keseriusan saya, saya lampirkan sertifikat tanah lahan sebagai jaminan jika saya tidak melaksanakan pernyataan diatas tersebut.

Baca juga:  Pemdes Asam Jawa Gelar Musrenbang

Warga setempat, mengatakan kepada awak media, seharusnya Kades Batang Pane 1 sudah mengetahui, bahwa memberi dukungan itu ada tindakan pelanggaran terhadap hukum.

“Kami sebagai warga masyarakat Batang Pane 1 sangat kecewa terhadap kades tersebut, seharusnya beliau memberi contoh yang baik kepada masyarakatnya, ini malah sebaliknya,” tutur warga yang tidak mau disebut namanya.

“Semoga Kades Batang Pane 1 dapat ditindaklanjuti dan diproses sesuai hukum, karena Kades tersebut telah melanggar hukum pemerintahan dan mencederai demokrasi di Indonesia,” ungkapnya ditempat yang sama.

Sementara Kepala Desa Batang Pane I Kecamatan Holongonan Timur, Gito sampai Sabtu (23/2) tidak dapat ditemui dan dimintai keterangannya.

Sedangkan Gulam Syani Siregar Caleg Gerindra nomor urut 4 Dapil 2, saat dihubungi melalui telephon gengam (handphone) dia mengatakan, “Maaf pak lain kali aja kita bicara, klo pas saya di Gunung Tua, bapak saya telephon,” tutupnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed