oleh

SMAN 2 Torgamba Santuni Anak Yatim

Torgamba, Pamarta Nusantara-Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan. SMA Negeri 2 Torgamba misalnya, menyelenggarakan pesantren kilat yang berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 6 dan 8 Juni, kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan di SMAN 2 Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Masjid Baiturrahman Aek Batu, Dusun Al Amin Desa Asam Jawa, Torgamba.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin sekolah dan program OSIS yang bertujuan untuk mempertebal iman siswa. Sekaligus mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif,” kata ustadz Ahmad Habibi Nasution guru BP SMAN 2 Torgamba.

Acara penutupan pesantren kilat dan penyantunan anak yatim ini di isi dengan baca Qur’an dan tausiyah oleh ustadz Erjan Albar Nasution, SHI dengan tema Masalah Hijrah bersama Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  BKM Masjid Nurul Yaqin Asam Jawa Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

“Adapun jumlah yang disantuni sebanyak 15 anak yatim, dengan diberikan uang lima puluh ribu per orangnya,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala SMAN 2 Torgamba Ahmad Ihsan Nasution S.Pd, tokoh masarakat, tokoh agama, dewan guru dan siswa/i kelas X dan XII.

Usai menyantuni anak yatim acara selanjutnya buka bersama di pelataran Masjid Baiturrahman tersebut. Dimulai sekitar pukul 17.00 sampai usai maghrib. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed