oleh

Siswi SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan Terpilih Sebagai Delegasi (DKT) dari Sumatera Utara

siswi SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan ini terpilih menjadi Delegasi Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) dari Sumatera Utara.
Siswi SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan ini terpilih menjadi Delegasi Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) dari Sumatera Utara.

LABURA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID. |  Kodillah Bismi Siswi SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan terpilih menjadi Delegasi (DKT) dari Sumatera Utara, siswi SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan ini terpilih menjadi Delegasi Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) dari Sumatera Utara, dalam rangka pemenuhan Rencana Strategis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2021.

Pusat Penguatan Karakter (Puspeka), Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek melaksanakan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) untuk mengukur pemahaman, pemanfaatan, serta dampak konten keberagaman yang dihasilkan oleh Puspeka terhadap pemangku kepentingan khususnya di bidang Pendidikan, Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta mulai Tanggal 4 sampaidengan 6 November 2021.

Rahma Deni Silaen, S.Pd selaku guru pembimbing memberikan harapan agar setelah mengikuti kegiatan ini siswa/i khususnya yang berada di kabupaten Labuhanbatu Utara dapat menjadi patron perubahan anti perundungan dan meminimalisir bullying yang belakangan menjadi fokus para pendidik, Sebutnya.

Baca juga:  Bupati Asahan Menjadi Pembina Upacara Hari Kesehatan Nasional

Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) yang menjadi unit organisasi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), didirikan untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dengan harapan bisa diintepretasikan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, Harapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pelaksanaan program Puspeka di antaranya, penguatan pendidikan karakter sebagai program prioritas Kemendikbud yang diterapkan di sekolah seluruh Indonesia, Terangnya.

Sementara itu Islami Fatwa, M.Pd Wakil Kepala Bidang Humas dan Hubungan Industri SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan, Mengucapkan terimakasih yang seluas luasnya atas kepercayaan Kemendikbud atas dipilihnya siswa kami sebagai delegasi pada kegiatan DKT ini semoga ini dapat menjadi solusi dari degradasi sosial yang terjadi pada anak usia sekolah sehingga mampu memilah dan memilih informasi yang bertebaran di media sosial sesuai sumber yang terpercaya. (I.F. Lubis)

Komentar Sahabat Pamarta

Siswi SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan Terpilih Sebagai Delegasi (DKT) dari Sumatera Utara
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed