oleh

Siswa SMA Negeri 1 Silangkitang Jadi Sorotan di Labusel

Siswa SMA Negeri 1 Silangkitang Jadi Sorotan di Labusel

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bangga itulah yang dirasakan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Silangkitang, karena salah satu siswanya terpilih sebagai salah satu paskibra di tingkat provinsi mewakili Labuhanbatu Selatan (Labusel) di Lapangan Merdeka Medan Sumatera Utara (Sumut).

“Siswa kami atas nama Irma Sari berhasil lolos menjadi paskibra, yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Merdeka Medan Provinsi Sumatera Utara, mewakili Labuhanbatu Selatan pada 17 Agustus lalu,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Silangkitang, Khoyan Nasution kepada Pamarta Nusantara, Selasa (27/8/2019).

Irma adalah siswa kelas XI MIA III SMAN 1 Silangkitang, dan merupakan siswa yang cukup memiliki prestasi disekolah. Tak heran Irma selalu menyandang predikat juara di sekolah-nya. Gadis cantik itu berasal dari keluarga sederhana anak dari seorang buruh petani karet di Dusun Tandikat, Desa Binanga Dua.

Baca juga:  Komsos Koramil Tinambung Dirangkaikan Buka Puasa Bersama

Walau begitu, Irma selalu tampil menawan. Sebab dibalik kesederhanaannya ia memiliki paras yang cantik.

Saat diwawancarai, Irma mengaku tidak menyangka dirinya bisa menjadi anggota paskibra provinsi yang merupakan dambaan bagi setiap siswa, apalagi jika ia membawa nama baik sekolah dan Labuhanbatu Selatan.

“Rasanya bangga kak, dan tidak menyangka aja gitu kak, bisa menjadi anggota paskibra provinsi, pokoknya senang banget kak bisa bawa nama sekolah,” ungkap Irma.

Tidak jauh beda dengan Irma, Tiyo Dermawansyah siswa SMAN 1 Silangkitang juga berhasil mengikuti acara pramuka kemah temu X se-Sulteng ke Sulawesi Tengah, dan merupakan satu-satunya sekolah yang berhasil mewakili sekolah-sekolah lain se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Baca juga:  Ketenagakerjaan Labusel Di Apel Gabungan.

Prestasi SMAN 1 Silangkitang juga tidak sampai di situ saja. Khoyan Nasution, Kepala Sekolah SMAN 1 Silangkitang juga mengatakan bahwa sejak tahun 2016 siswanya selalu mendapatkan beasiswa dari Pemkab Labusel, dan kini sudah ada tiga siswa SMAN 1 Silangkitang yang melanjutkan sekolahnya ke ITB Bogor.

“Sejak empat tahun (2016), sekolah kita juga berhasil mengirimkan 1 siswa ke ITB-Bogor, dan mendapat beasiswa dari Pemkab Labusel, 125 juta pertahun dari APBD dan kini sudah ada 3 siswa-siswi kita yang melanjutkan sekolahnya di sana, bukan saya yang meloloskan mereka, tapi siswa-siswi kita mempunyai kegigihan dan prestasi.” Pungkas Khoyan. (Manganju Sinaga)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed