oleh

Siswa SDN 118382 Aek Batu Latihan Renang

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Renang merupakan olahraga yang sedang marak dibicarakan dan digeluti mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan orang tua.

Hal ini, membuat Uncok Leonard P Siagian salah seorang guru di SDN 118283 Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Selatan, ingin mengenalkan olahraga renang kepada siswa/i nya.

“Tujuannya, untuk anak-anak dapat mahir berenang. Dan agar anak-anak memiliki rasa disiplin, keberanian juga dapat lebih sehat serta bagi yang berbakat bisa menjadi perenang untuk mengikuti perlombaan,” kata Leonard yang juga pelatih PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (22/10).

Leonard menjelaskan, pada tahap awal latihan berenang, anak dikenalkan dengan dunia air, mulai dari pengenalan kolam renang, kondisi air di kolam renang, kedalaman, dan juga keamanan di kolam renang.

Baca juga:  Pers Bergerak, LJI Surati Bupati Labuhanbatu Selatan

“Hal ini penting agar anak dapat terhindar dari kecelakaan yang mungkin saja terjadi. Selanjutnya, anak mendapat pelajaran tentang cara menggerakan tangan, kaki, dan juga cara bernafas ketika berenang. Tentunya secara perlahan-lahan,” terangnya.

Ia berharap selaku guru olahraga di sekolah dasar tersebut, berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk siswa/i dalam rangka mendampingi masa-masa pertumbuhan mereka dan untuk mengejar prestasi.

Kegiatan latihan renang dilaksanakan di Kolam Waterpack Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. (Djoko)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed