oleh

Siswa SDN 112255 Sungai Kanan Disetujui Minum Air Kencing, Beginilah Reaksi Dinas Pendidikan Labusel

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan Tarwin mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti kabar adanya kejadian oknum guru di SDN 112255 di Aek Gambir, Desa Marsonja, Kecamatan Sungai Kanan yang dikabarkan menyetujui hukuman siswa kelas VI (Enam) ‘meminum’ air seni atau air kencing.

Dia mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari SD tersebut ataupun dari KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sungai Kanan.

Tapi, Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan akan mendalami informasi ini sebagai tindak lanjut.

“Kalau memang terjadi seperti itu, mengapa itu bisa terjadi. Namun informasi secara resmi belum sampai kemari, itupun saya tahu sempat viral beritanya,” ujarnya, Rabu (24/10).

Sementara surat perjanjian perdamaian orangtua siswa dengan kepala sekolah SDN 112255 Aek Gambir telah sampai ke Ruang Kabid SD Dinas Pendidikan Labusel.

Baca juga:  Bupati Labusel Resmikan Gedung Refah.

“Surat itu dikasih KUPT kemari, walaupun sudah diproses di KUPT, kami akan kroscek terlebih dahulu,” kata Tarwin.

Terkait keterangan Fatimah Kepsek SDN 112255 Aek Gambir, di media online, bahwa hukumannya itu adalah pilihan siswa dengan minum air kencing. Dan hal itu diperbolehkan oleh gurunya.

“Kalau seperti itu tidak dibenarkan karena itu bukan sebagai pendidik. Namun kita lihat dulu prosesnya, kalau memang itu hukumannya atas dasar apa. Jika sanksi itu tergantung Kadis (Kepala Dinas), kami sementara ini hanya mengkroscek kebenarannya,” terang Tarwin. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed