oleh

Silaturrahmi Kapolres Binjai Dengan Penggali Kubur dan Bilal Mayit se Kota Binjai

Kapolres Binjai ketika memberikan kata sambutan pada bilal mayit se Kotamadya Binjai

BINJAI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka mewujudkan situasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Binjai, Kepolisian Resor Binjai menggelar silaturrahmi dengan penggali kubur dan Bilal Mayit di Pelataran  Parkir Mapolres Binjai, Jum’at (19/10) Pukul 14.00 wib.

Acara diawali dengan pembacaan do’a bersama dilanjutkan makan siang bersama dengan para penggali kubur dan billal Mayit, dilanjutkan dengan kata sambutan yang diwakili penggali kubur dan bilal mayit Sabirin mengucapkan terima kasih atas undangan dari Kepolisian Resor Binjai.

Mewakili Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai Saring Pranoto menyampaikan bahwa dua pertemuan ini  sangat penting peranannya, bahwa para penggali kubur adalah orang yang sangat mempunyai peranan penting, karena hal yang mereka lakukan bukan saja mayat yang utuh tapi juga memandikan mayat yang sudah tidak utuh, kami dari Majelis Ulama Indonesia kota binjai, sangat penting harus dilakukan dengan pertemuan kiranya dapat ditindak lanjuti dengan baik dalam memperhatikan bilal mayit dan penggali kubur.

Baca juga:  Ketua Alumni Taman Siswa Binjai 1990 Duduk Menjadi Anggota DPRD Kota Binjai Tahun 2019 - 2024

Sementara Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak Sik diwakili Wakapolres Kompol  H Amir Muslim menyampaikan hari ini kami sangat bersyukur bisa duduk bersama dengan bapak – bapak penggali kubur dan bilal mayit, kami yakin dengan apa yang dilakukan bapak – bapak sekalian atas tugas- tugas yang dilakukan selama ini.

Adapun tujuan dari undangan ini adalah menyampaikan pesta demokrasi yang akan dilakukan pada bulan April mendatang.

“Apapun harapan kita , apapun pilihan kita, kami hanya berharap binjai ini tetap aman, dengan adanya beda pendapat jangan lah kita sampaikan terpecah belah, mari dengan hati yang tulus dan ikhlas bahwa kedatangan kita ke TPS adalah untuk menciptakan kondisi keamanan yang lebih baik untuk kota binjai. Bapak – bapak adalah bahagian dari pembicara dan corong kami ditengah – tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Wagubsu Hadiri BSC Anniversary, Ingatkan Generasi Muda Ciptakan Hal Positif

Hadir dalam kesempatan tersebut , Wakapolres Binjai Kompol Amir Muslim, Kasat Lantas Polres Binjai AKP Ali Umar, Kasat Reskrim AKP Firman PA, Kasat Narkoba AKP Aris Fianto, para Kabag dan Kapolsek sejajaran Polres Binjai.

Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bingkisan dan foto bersama bersama Pejabat Utama Polres Binjai. (Paian)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed