oleh

Serius Disiplinkan Pegawai, Kini Giliran Puskesmas Mampang Yang Disidak Bupati Labusel

Serius Displinkan Pegawai, Kini Giliran Puskesmas Mampang Yang Disidak Bupati Labusel
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin saat mengecek kehadiran pegawai Puskesmas Mampang

Kotapinang, PAMARTANUSANTARA.CO.ID Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Edimin sangat serius dalam mendisiplinkan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labusel.

Hari ini, Kamis (8/9/2022, Bupati Labusel kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Sidak kali ini menyasar Puskesmas Mampang, di Kecamatan Kotapinang, Labusel.

Selasa kemarin, Bupati Labusel juga sidak ke Puskesmas Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang. Saat itu, Bupati yang akrab disapa Haji Asiong itu sangat kecewa. Pasalnya, masih pada jam kerja, tidak satupun tenaga kesehatan atau petugas jaga yang ada di puskesmas tersebut.

Dan sebelum-sebelumnya, Bupati Labusel juga sudah sering meninjau kedisiplinan pegawai di kantor-kantor dinas.

Siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB, selesai makan siang di sekitaran Desa Hadundung, Bupati Labusel langsangu menuju ke Puskesmas Mampang.

Baca juga:  Lelang Jabatan Sekda Kota Padangsidimpuan 5 Kadis, 1 Kaban, 1 Asisten Lulus Administrasi

Tiba di Puskesmas Mampang setelah sekitar 5 menit perjalan dari Desa Sosopan, Bupati Labusel langsung memasuki ruangan puskesmas. Di ruangan tersebut, Bupati Edimin mengecek ruangan.

“Ini ruangan apa Bu?” tanya Bupati kepada Kepala Puskesmas Mampang, Juli Andriani Nasution, sambil menunjuk salah satu ruangan yang tertutup.

Dijelaskan Kepala Puskesmas, ruang itu dibuka kalau ada pasien yang sedang dtangani.

Setelah mengecek beberapa ruangan termasuk melihat proses pelayanan, Bupati Labusel memeriksa absensi kehadiran pegawai yang berjumlah 76 orang (PNS 39 orang dan tenaga honorer 36 orang).

Setelah seluruh pegawai dikumpulkan di halaman puskesmas, dan diabsensi satu persatu, didapati ada sejumlah pegawai yang tidak masuk dan terlambat.

Baca juga:  Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

“Jangan main-main dalam tugas, saya tidak segan-segan memberi sanksi bagi yang tidak disiplin. Kita pelayan masyarakat, bukan sebaliknya,” tegas Bupati Labusel saat memberikan arahan.

Kepada sekitar 5 PNS yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas, Bupati Labusel menegaskan akan diberikan sanksi tegas berupa mutasi. Adapun bagi tenaga honorer, akan diberi sanksi peringatan.

Di akhir arahan Bupati Labusel, pegawai di lingkungan Pemkab Labusel termasuk Puskesmas Mampang diminta untuk meningkatkan disiplin kerja dan mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

[Red]

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed