oleh

Serda A Sakti Rambe Mendirikan Yayasan Pengajian

Serda A Sakti Rambe Mendirikan Yayasan Pengajian

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Serda A Sakti Rambe, Babinsa Ramil 06 Dolok Kodim 0212/TS mendirikan Yayasan Cahaya Umar, tempat pengajian anak-anak bertempat di rumah almarhum orang tuanya di Desa Simatorkis, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Serda A. Sakti Rambe sempat memberikan arahan kepada guru mengaji dan murid pengajian Yayasan Cahaya Umar yang dibukanya.

Turut hadir di acara ini para guru yakni saudari Erlina Hutagalung, saudari Basyaria rambe dan saudari Eka Siregar serta beberapa warga Desa Simatorkis.

Menurut Serda A. Sakti Rambe, tempat pengajian ini dibuka atau didirikan untuk meningkatkan kualitas anak membaca Al-Qur’an, walaupun sarana dan prasarana masih kurang memadai namun ia melihat anak-anak Desa Simatorkis sangat antusias untuk belajar mengaji.

Baca juga:  Wabup Tapsel Apresiasi dan Dukung Penandatanganan PK dengan OPD di Sumut

Ia juga menyebutkan sejak didirikan yayasan tempat pengajian ini yang ikut belajar telah berjumlah 43 orang anak, terdiri dari belajar Iqro 21 orang dan bejar membaca Al-Qur’an 22 orang anak.

“Semoga Yayasan Cahaya Umar ini bertambah maju kedepannya, serta dapat mencetak qori dan qoriah yang terbaik di masa yang akan datang,” ujar Sakti kepada wartawan, Minggu 25 Agustus 2019. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed