oleh

Sempat Tertutup Total Akses Malang-Lumajang Dibuka Kembali

LUMAJANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |Sempat tertutup total beberapa jam karena pohon tumbang, akses jalur selatan yg menghubungkan Malang-Lumajang tepatnya di Jl. Raya Dampit-Lumajang km 59, Sawah dan Hutan, Sumberwuluh, Candipuro, Kabupaten Lumajang kembali bisa dilewati oleh kendaraan berkat kesigapan dari Polri, TNI, BNPB serta dibantu masyarakat yg bergotong royong memindahkan pohon tumbang yg menutup badan jalan.

Kejadian bermula saat hujan deras yg mengguyur wilayah perbatasan dengan intensitas tinggi mulai malam hari tanggal 13 november 2018. Dini harinya, sekitar pukul 02.30 WIB seusai mendapat berita dari warga terjadinya pohon tumbang, petugas Polsek Candipuro bersama Koramil Candipuro langsung meluncur ke TKP. Dengan peralatan sederhana, petugas berusaha maksimal untuk menyingkirkan pohon tersebut. Baru sekitar pukul 04.30 WIB tim TRC BPBD Kabupaten Lumajang sampai dan langsung membantu proses pemotongan pohon yg berdiameter sekitar 130cm.

Baca juga:  Wakil Bupati Pasaman Resmi Buka Musrenbang di Kecamatan Tigo Nagari

Tidak perlu waktu lama, berkat gotong royong dari berbagai elemen instansi pemerintah serta masyarakat sekitar yg turut membantu pukul 04.50 WIB jalan sudah bisa kembali dilalui oleh kendaraan dengan normal. Untuk kejadian tersebut, tidak ada korban baik dari segi korban materi maupun korban jiwa.

“Dalam hal ini sinergitas Polri TNI dan BPBD serta masyarakat sangat diperlukan, sehingga apabila ada kejadian seperti ini cepat tertangani,” ujar Kapolres Lumajang. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed