oleh

Selama Ramadhan Siswa SD Labuhanbatu Selatan Diberi Khusus Pelajaran Agama

Labuhanbatu Selatan, Pamarta Nusantara- Selama bulan ramadhan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan diberikan khusus pelajaran agama.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan Syahrul Tanjung S.Ag M.Pd. “Benar, selama ramadhan di sekolah diberi pelajaran agama yang kita harapkan nilai-nilai agama, karena itu sangat penting agar kedepannya nilai agama kuat bagi anak,” jelasnya, Senin (21/5).

Maka semua sekolah kita perintahkan melaksanakan pesantren Kilat selama ramadhan ini.

“Hal ini dilakukan untuk agar anak-anak didik sekolah dasar, lebih memahami ilmu agama masing-masing,” jelasnya, Senin (22/5).

Wakil Ketua PC Nahdalatul Ulama (NU) Labuhanbatu Selatan Kh Mirwan Hasibuan mengatakan hasil beberapa survei yang dilakukan warga NU ke sekolah-sekolah SD yang mana selama di ramadhan ini terlihat guru mengajarkan khusus ilmu-ilmu agama kepada siswanya.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Selatan Peringati Lahirnya Pancasila

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini kita dukung dan apresiasi, karena dapat memberikan pemahaman agama sejak dini,” kata Mirwan.

Sebagai warga Nahdiyin sangat mendukung adanya pendidikan agama selama ramadhan ini di SD se Labuhanbatu Selatan.

Beberapa tenaga pengajar mengatakan pada wartawan, bahwa program pelajaran agama selama bulan ramadhan ini digalakkan. Ini merupakan program Nasional. Maka Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan menginstruksikannya. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed