oleh

Sekda Kabupaten Asahan Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Keluarga Besar Madrasah

Sekda Kabupaten Asahan Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Keluarga Besar Madrasah

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | 1 Muharam 1441 Hijriah merupakan awal tahun baru bagi Umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Peringatan tahun baru Islam selalu disambut dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan, pawai obor maupun tausyiah yang keseluruhannya bertujuan untuk mengingatkan seluruh umat, makna tahun baru Islam sebagai momentum hijrah menuju pribadi yang lebih baik.

Di Kabupaten Asahan sendiri, berbagai organisasi maupun instansi laksanakan perayaan tahun baru Islam dengan berbagai cara. Salah satunya adalah Keluarga Besar Madrasah RA, MI, MTS, MA se-Kabupaten Asahan, yang merayakan tahun baru Islam dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh 1333 peserta dari Madrasah se-Kabupaten Asahan mulai tingkat RA, MI, MTS, MA sejak 29 s/d 31 Agustus 2019.

Baca juga:  Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai Antisipasi Kecelakaan Perairan

Dalam puncak peringatan tahun baru Islam yang dilaksanakan di Gedung Tahfiz Quran Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (01/09/2019) yang turut dihadiri oleh Sekda Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Perwakilan Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FOKMAS, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan para guru madrasah.

Kakankemenag Kabupaten Asahan Hayatsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan, yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan kali ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa madrasah yang ada di Kabupaten Asahan, siap mendukung program serta visi dan misi Pemkab Asahan dengan melahirkan generasi penerus yang nantinya akan menjadi masa depan Kabupaten Asahan.

Baca juga:  Diduga Hendak Tawuran Puluhan Pelajar Ini Dibubarkan Polisi

“Seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam mengembangkan dan membesarkan madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan.” Harapnya.

Selanjutnya Plt Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Asahan Taufik ZA, S.Sos., M.Si., mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Asahan untuk memanfaatkan momentum tahun baru Islam dengan saling bergandeng tangan, bahu membahu membangun Kabupaten Asahan baik dalam memelihara, menjalankan dan menerapkan ajaran Islam dalam aktifitas sehari-hari.

Beliau juga menyampaikan sebagai realisasi pembangunan di bidang keagamaan, Pemkab Asahan secara bertahap telah melakukan pembangunan infrastruktur dengan membangun dan merenovasi rumah ibadah maupun pembangunan mental spiritual melalui program iman dan taqwa. Namun, semua itu akan memberi manfaat yang maksimal bila mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat.

Baca juga:  Danramil Mambi Bersama Babinsa Bantu Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Tabulahan

“Untuk itu, mari kita jadikan momentum Tahun Baru Islam sebagai sarana perbaikan diri menuju pribadi yang lebih baik dari tahun kemarin,” tutup beliau.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed