oleh

SDN 112226 Simatahari Melaksanakan Pesantren Kilat

SDN 112226 Simatahari Melaksanakan Pesantren Kilat

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mulai melaksanakan pesantren kilat Ramadhan 1440 H, Senin (13/5).

Kepala Dinas Pendidikan Labusel Sahrul Tanjung kepada wartawan mengatakan, pesantren kilat dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti seluruh siswa.

Menurutnya, pesantren kilat ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. “Selama Ramadhan ini, seluruh siswa diliburkan. Namun mulai hari ini dilaksanakan pesantren kilat hingga 15 Mei 2019 yang diikuti seluruh siswa kecuali kelas 6 SD dan IX SMP. Kegiatan ini diisi guru agama dan guru mengaji pada masing-masing sekolah,” kata Sahrul.

Ia berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan pesantren kilat tersebut. “Ini merupakan salah satu upaya kita, guna meningkatkan ketaqwaan para siswa serta mendalami ilmu agama,” harapnya.

Baca juga:  Pabrik Bekas Produksi Triplek Milik PT RGM Terbakar
SDN 112226 Simatahari Melaksanakan Pesantren Kilat

Plt Kepala SDN 112226 Desa Simatahari Kecamatan Kotapinang, Elliana Harahap mengatakan, pesantren kilat di sekolah-nya diisi dengan pengajian (tadarus) Alquran, latihan shalat, tausiyah agama dan kegiatan lainnya.

Menurut Elliana pesantren kilat ini sebagai salah satu ekstrakurikuler sekolah yang sangat efisien untuk memantapkan pemahaman siswa/i terhadap ilmu agama. Dan para siswa/i pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini hal yang positif bagi siswa. Karena pada saat seperti ini, mereka dapat lebih mendalami berbagai pengetahuan tentang agama Islam. Sehingga pelajaran yang didapat lebih fokus,” kata Elliana. (Deni/Ril)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed