oleh

Satresnarkoba Polres Tapsel Gelar Sosialisasi Pencegahan Peredaran Narkoba

Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar SH saat memaparkan Materi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Batangtoru

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Satnarkoba Polres Tapanuli Selatan adakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan ancaman pidana akibat penyalahgunaan narkoba. Acara sosisialisasi ini digelar di SMA Negeri 1 Batangtoru, Rabu (28/11). Dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan Akp Zulfikar, S.H. menyampaikan bahwa jajarannya memiliki tanggung jawab dalam membentengi generasi penerus bangsa dari pengaruh zat terlarang, agar waspada terhadap narkoba karena Indonesia sudah darurat narkoba, agar para pelajar dapat menjadi perpanjangan tangan Kepolisian agar Bersama-sama mendukung pemberantasan narkoba. Contohnya turut menyebarkan informasi kepada teman temannya yang lain atau keluarganya bahwa narkoba itu sangatlah berbahaya.

“Segera laporkan apabila menemukan pelaku penyalahgunaan narkotika kepada pihak kepolisian,” himbaunya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Tapsel Mengadakan Pelaksanaan Desa Binaan Tahun 2019

Ia menjelaskan juga bahwa dari waktu ke waktu penyalahgunaan narkoba cenderung semakin meningkat, bahkan kasus-kasus yang terungkap oleh Satresnarkoba Polres Tapanuli Selatan hanyalah merupakan fenomena gunung es sebagian kecil yang tampak di permukaan sedangkan kedalamannya tidak terukur.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab yang terlihat di manfaatkan oleh para pelajar mengajukan pertanyaan yang juga terlihat sangat antusias menyimak materi yang disampaikan. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed