oleh

Satreskrim Polres Tapsel Berhasil Ungkap Pelaku Penganiayaan Nazir Mesjid Al Hilal


PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Tidak makan waktu lama, Satreskrim polres Tapsel akhirnya berhasil ungkap pelaku penganiayaan nazir mesjid di kabupaten padang lawas utara yang terjadi pada Senin 10 September 2018, lalu.

Kapolres Tapsel AKBP Iqbal, S.ik melalui Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansah, S.ik membenarkan bahwa pihak nya telah mengamankan tersangka 338 KUHPidana Sub. Pasal 351 ayat 3 KUHP Pidana atas nama Chairul Anwar alias Kero (24) warga Desa Huta Padang, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan,

“Kita sudah amankan atas dugaan penganiayaan yang mengakibatkan kematian yang dia lakukan terhadap korbannya H. Adam Nur Harahap (67) Nazir Mesjid, Lk III pasar Gunung Tua kecamatan padang bolak,kabupaten Paluta,” ungkap Kasat Reskrim.

Baca juga:  Merasa Dilecehkan Ratusan Mahasiswa Berunjuk Rasa di Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan

Pengungkapan kasus ini berhasil berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang telah di dalami, sehingga mendapatkan bukti maupun petunjuk yang mengarah kepada si tersangka, kemudian Jumat (14/9/2018) pukul 20.00 WIB, di Jalan Willem Iskandar Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidempuan tersangka berhasil di amankan oleh pihak Reskrim.

Masih menurut Kasat, kronologis penangkapan Pada hari Jumat (14/9/2018) sekira pukul 20.00 Wib berdasarkan hasil penyelidikan terhadap tersangka Chairul Anwar Alias Arul Alias Kero diketahui keberadaan nya di seputaran Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Mengetahui keberadaan tersangka, team yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Tapsel AKP Ismawansah melakukan penyisiran di wilayah seputaran Sadabuan, 2 hari sebelumnya team sudah terlebih dahulu memonitor, hingga di ketahui keberadaan tersangka.

Baca juga:  Walikota Membuka Pameran Padangsidimpuan Expo 2019

Tak ingin buruannya lepas, taem yang di komandoi langsung oleh Akp Ismawansah bergerak menuju ke Tkp dan sewaktu dilakukan penangkapan di jalan Willem Iskandar.Saat akan di amankan tersangka mencoba melarikan diri, yang membuat petugas terpaksa mengambil tindakan tegas.

“Saat kita aman kan,tersangka mencoba melarikan diri, terpaksa kita melakukan tindakan tegas dengan memberikan hadiah timah panas terhadap Tersangka dengan tujuan melumpuhkan pergerakan, setelah kita berhasil mengamankan tersangka kemudian kita bawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk mendapatkan pengobatan. Selanjutnya Tersangka diamankan ke Mapolres Tapanuli Selatan guna proses lebih lanjut” terang kasat Reskrim Polres Tapsel. (Mart)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed