oleh

Satpol PP Kota Padangsidimpuan Bantu Warga Buat Tanggul Tanggap Darurat

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan membantu warga Gang Raya dan UMTS membuat tanggul pengaman tebing Sungai Batang Ayumi yang tergerus air dan dianggap mengancam pemukiman warga Gang Raya, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jumat (28/9/2018).

Setelah sebelumnya pembuatan tanggul tanggap darurat ini juga di bantu UPT SDA Batang Angkola dan BPBD Kota Padang Sidimpuan. Meski di tengah hujan namun semangat personil Satpol PP ini membantu warga pantas di acungi jempol.

Kakan satpol PP Kota Padangsidimpuan Arbiuddin Harahap S.Stp.MM ketika di hubungi awak media melalui pesan watsappnya mengaku menurunkan personil nya pasca banjir malam Minggu yang lewat

Baca juga:  Pemko Padangsidimpuan Peringati Hari Disabilitas Nasional

“Iya benar kita turunkan personil untuk membantu warga Gang Raya untuk membuat tanggul tanggap darurat yang mana sesuai laporan warga yang kita terima bahwa pemukiman warga Gang Raya tersebut terancam akibat tergerus air Sungai Batang Ayumi waktu banjir malam Minggu kemarin, mengingat itu adalah keselamatan masyarakat maka nya kita turunkan personil untuk membantu warga” tuturnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan III g
Gang Raya, Tohiruddin Daulay mengucapkan terimakasih atas sikap tanggap Kakan Satpol PP Kota Padangsidimpuan.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Kakan Satpol PP Kota Padangsidimpuan yang sudah tanggap terhadap bencana yang mengancam pemukiman warga saya ini. Jujur saya terharu melihat kepedulian pihak pemerintah Kota Padangsidimpuan menyikapi bencana yang mengancam warga saya, kemarin BPDB juga turun dan hari ini Satpol PP turun membantu warga,” tutupnya

Baca juga:  Diduga Cemburu Buta RTJ Nekat Bunuh Diri

Pantauan awak media di lokasi, personil Satpol PP yang turun sekitar 20 orang langsung turun ke sungai berjibaku mengangkati batu ke tebing Sungai Batang Ayumi yang tergerus bersama warga. Kedatangan personil Satpol PP ini terlihat di sambut hangat oleh warga setempat yang merasa berterima kasih atas sikap tanggap dan tindakan yang di ambil kakan Satpol PP Kota Padangsidimpuan. (CJams)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed